oleh

Puluhan Anak Yatim dan Dhuafa Turut Gembira

Rangkaian HUT Harian Pagi Sumedang Ekspres ke-8

KOTA – Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Harian Pagi Sumedang Ekspres (Sumeks) ke-8, puluhan anak yatim dan dhuafa di sekitar Kantor Redaksi Sumeks Jalan Pangeran Kornel Nomor 301 Sumedang, mendapatkan santunan, Jumat (16/3).

Pada kesempatan tersebut, secara simbolis Manager Keuangan Sumeks Silvia Nur, pun menitipkan dana infak kepada Ketua Baznas Sumedang H Ali Badjri.

Hadir dalam acara GM Sumeks Handri S Budiman, Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H Ali Badjri, Ketua RT/RW setempat serta puluhan orang tua anak yatim.

“Agenda santunan anak yatim dan dhuafa, merupakan kegiatan kami dalam rangkaian HUT Sumeks yang ke-8,” kata Ketua Panita Asep Nurdin di sela-sela acara.

Menurut Asep, menyayangi anak yatim sangat dianjurkan Nabi Muhammad SAW. “Kami ingin kebahagian Sumeks dirasakan pula anak-anak yatim yang notabenenya anak-anak yang sanagat disayang rasulullah SAW,” tuturnya.

Sebagaimana ungkapan nabi dalam hadistnya, kata Asep, ‘aku dan anak yatim ibarat telunjuk dan jari tengah di surga nanti’.
Di tempat sama Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H Ali Badjri mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Sumeks. “Ini kegiatan yang sangat dianjurkan Nabi SAW,” katanya.

Bahkan, pihaknya pun ikut merasakan kebahagiaan yang dirasakan Sumeks dan anak yatim.
“Baznas sebagai badan pengeloka dana umat, senantiasa berusaha untuk amanah dalam menyampaikannya kepada yang berhak menerima,” ujarnya.

Dia berharap, masyarakat untuk senantiasa mengeluarkan zakat setiap tahunnya, demi membantu saudara muslim yang membutuhkan.
“Ingat, di antara hara yang Allah titipkan, ada sebagian milik fakir miskin yang wajib hukumnya untuk dikeluarkan,” tuturnya.

Sementara itu, GM Harian Pagi Sumedang Ekspres Handri S Budiman, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang mendukung atas terselenggaranya acara tersebut.

“Terima kasih Baznas, Griya Plaza Sumedang, PT Garuda Food dan Fiesta atas partisipasinya. Semoga Allah SWT memberikan pahala berlipat ganda,” ucapnya. (nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed