oleh

Rahmat: Periksa Semua ODP, Siap-siap Terjadi Lonjakan

SUMEDANGEKSPRES.COM – Pemerintah pusat telah membagikan Alat tes cepat (rapid test) Covid – 19 ke sejumlah daerah, termasuk Kabupaten Sumedang.

Salah satu tujuan dari pendistribusian alat tes cepat tersebut diharapkan membuat daerah terdampak bisa cepat menggelar tes massal. Sehingga laju penyebaran virus bisa dibendung.

Anggota Komisi III DPRD Sumedang Drg Rahmat Juliadi membenarkan adanya pendistribusian tersebut yang dilakukan oleh pemerintah pusat.

“Oh iya rapid test sudah ada sekitar 10.000 di Sumedang,” ujarnya kepada Sumeks, Senin (23/3).

Oleh sebab itu, Rachmat menyarankan agar Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang berjumlah hampir 1000 orang tersebut untuk diperiksa.

“Harus diperiksa semua dan siap-siap juga akan terjadi lonjakan,” sebut Rahmat.

Selain itu, Rahmat juga menyarankan agar pemerintah dapat melakukan langkah antisipatif yang proaktif.

Diantaranya maintenance Alat Pelindung Diri (APD) yang berkesinambungan, edukasi berkali kali dan rutin dengan benar, mulai pikirkan stok bahan pangan jelang ramadhan dan ledakan kasus, juga tidak lupa memberi APD dan makanan tambahan buat petugas lapangan non medis seperti Sat Pol PP, Petugas Angkut Sampah, PDAM, PLN dan lain sebagainya.

“Saya juga menghimbau Pemerintah Kabupaten Sumedang harus secepatnya mengambil keputusan untuk memperpanjang status kedaruratan sesuai dengan surat edaran dari Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BPBN),” tuturnya. (bay)

Baca Juga  Baznas Sumedang Raih Zakat Award

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed