Ramadan Sumedang Kondusif Diapresiasi

Peliput/Editor: usep adhiwihanda

Ramadan Sumedang Kondusif Diapresiasi

MERIAH: Sekda Zaenal Alimin didampingi Ketua MPC PP, Agus Muslim melihat secara langsung para siswa yang ikut lomba mewarnai. Hadir juga pada kegiatan, Ketua Paguyuban Pasundan, Asep Kurnia. (USEP ADIWIHANDA/SUMEKS)

KOTA – Sejumlah pejabat Kabupaten Sumedang, turut hadir dalam kegiatan Ramadan Sumedang Kondusif. Diantaranya, Sekda Sumedang, Zaenal Alimin, Ketua KPU, Asep Kurnia, Kadisdik Sumedang, Eem Hendrawan, Kadisbudpar, serta unsur lainnya seperti MPC Pemuda Pancasila (PP), KNPI Sumedang, dan perwakilan dari Yonif 301 PKS.

Kedatangan sejumlah pejabat ini, merupakan bentuk apresiasi yang ditunjukan secara nyata. Bahkan mendapat tanggapan dari Ketua MPC Pemuda Pancasila Sumedang, Agus Muslim.

Menurutnya, kehadiran mereka dalam kegiatan lomba mewarnai dan fashion show tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanan (TK) se-Kabupaten Sumedang, sah-sah saja. Pasalnya, kedatangan mereka di acara yang digelar di Plaza Asia, Minggu (26/6), bukan dalam rangka sosialisasi atau kampanye seperti penilaian sejumlah pihak.

“Masalah kedatangan Ketua KPU, dia dalam kapasitas Ketua Paguyuban Pasundan. Hari ini bukan masa kampanye, tidak ada pendaftaran bupati atau calon bupati. Jadi apa salahnya orang datang di kegiatan orang. Lamun aya nu kojor oge datang kadituna rek dianggap kampanye, da saha ayeuna calon bupati, da euweuh, kitu oge panitiana euweuh. Yang nyebutin ini kampanye itu orang yang kurang waras saja,” tutur Agus Muslim kepada Sumedang Ekspres.

Disebutkan, bila masa kampanye dan pendaftaran sudah dibuka, jelas ada kesempatan untuk jadi bupati. Sedangkan saat ini, jabatan tersebut tengah ada yang menduduki.

“Jadi aneh lamun ieu ngumpulkeun masa, engga. Pak Zaenal sebagai sekdana da sebagai pejabat bener. Ayeuna moal mungkin ari ngondang Sekda Banten mah. Sekarang orang melihat kegiatan PP ko PAUD, naha teu meunang kitu. Kami ini ormas, dan biar dunia tahu, Pancasila itu maha luas di Republik ini dan ini sebagian dari kami. Sekdis pendidikan ge datang kan, itu komo pagaweana,” tegasnya.

Di tempat sama, Ketua Paguyuban Pasundan Sumedang, Asep Kurnia menilai luar biasa pada kegiatan Ramadan Sumedang Kondusif. Karena dari semua daerah bisa datang dengan semangat dalam kegiatan itu.

“Kegiatan seperti ini membangkitkan semangat bagi anak-anak. Seperti tadi menggambar, fashion show dengan tampilan yang beragam. Saya apresiasi kepada Pemuda Pancasila dengan menggelar kegiatan Ramadan Sumedang Kondusif. Luar biasa,” ujarnya.

Begitupun, Kadisdik Kabupaten Sumedang, Eem Hendrawan, ikut mengapresiasi kegiatan lomba tersebut. Apalagi menurutnya, akan mampu meningkatkan mutu pendidikan di Sumedang. “Tentunya kedepan ini bisa terlaksana lagi, karena kegiatan ini bagus untuk siswa,” tukasnya.

Begitupun, Ketua KNPI Sumedang, Wahyu, mengatakan bahwa kegiatan ini dimana KNPI ada di dalamnya dan memiliki arti penting bagi tunas-tunas bangsa.

“Dengan mereka diwadahi dalam kegiatan positif konstruktif sejak dini, KNPI berharap banyak muncul kedepannya generasi yang cerdas, ulet, sportif, dan bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ujarnya.

Sementara itu, mengenai kegiatan lomba diikuti ratusan siswa PAUD dan TK se-Kabupaten Sumedang, dengan antusias. Dan acara pun dapat terselenggara atas kerjasama Himpunan anak usia dini (Himpaudi) bersama MPC PP Sumedang, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), dukungan dari pejabat Sumedang serta pihak Plaza Asia sebagai penyedia tempat.

Lina, salah seorang orang tua dari peserta yang menjadi Juara I lomba Fashion show busana muslim, Adlin Yumna Raindi dari TK Negeri Pembina, mengaku sedang. Karena menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk digelar.

“Acaranya sangat bermanfaat untuk anak PAUD dan TK. Dapat meningkatkan kepercayaan diri serta memperkenalkan anak untuk berbusana muslim sejak dini. Apalagi mendapat dukungan dari pejabat Sumedang yang terlihat turun langsung. Semoga jadi pendorong untuk kemajuan pendidikan di Sumedang sejak dini,” ujarnya. (sep/iqi)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.