Ranca Goyang Pilihan Berlibur

Ranca Goyang Pilihan Berlibur

NIKMATI: Para pengunjung kolam renang Ranca Goyang saat menikmati berenang di kolam renang tersebut, kemarin. FOTO: SOBAR BAHTIAR/SUMEKS

Peliput/Editor: Sobar Bahtiar/atep bimo

KOTA – Wisata air merupakan salah satu tempat yang menjadi tujuan utama untuk liburan dimusim panas seperti sekarang ini. Seperti yang terjadi di Kolam renang Ranca Goyang.
Hingga saat ini, Ranca Goyang selalu menjadi salah satu pilihan warga Sumedang untuk berlibur bersama keluarga.

Kolam renang Ranca Goyang yang beralamatkan di jalan Prabu Tadjimalela (belakang Polsek Sumedang Utara) ini memang memiliki magnet tersendiri untuk menyedot perhatian pengunjungnya. Disamping letaknya yang strategis dan mudah di jangkau dari pusat kota, kolam renang ini juga memiliki beberapa fasilitas yang jarang ditemukan di tempat lain.
Faiz. pimpinan rombongan dari SD IT As Samadani menuturkan jika di Ranca Goyang memiliki fasilitas yang berbeda dari tempat lainnya.

“Saya terbilang baru berlangganan di kolam renang ini. Biasanya, saya selalu membawa anak-anak didik saya untuk berenang di tempat lain,” kata Faiz kepada Sumeks, kemarin.
Menurut Faiz, disini lebih nyaman dibandingkan di tempat lain. Kalau disini bagusnya itu, semua fasilitas seperti ban dan perahu gratis tanpa ada ongkos sewa seperti di tempat lain.
“Apalagi airnya juga disini jernih banget, sehingga saya merasa anak-anak aman berenang disini,” katanya.

Ranca Goyang memiliki empat kolam yang dibagi menjadi dua kriteria, yaitu untuk kalangan dewasa dan anak-anak. Dan, untuk memberikan pelayanan terbaik pada pengunjungnya, pihak pengelola selalu memperhatikan akan kebersihan setiap kolamnya.

Tak hanya kolam yang selalu diperhatikan pihak pengelola, melainkan setiap pengunjung akan dimanjakan dengan sarana yang ada di sekeliling kolam. Mulai dari lapangan parkir yang luas, tempat menunggu yang nyaman, dan ruang ganti yang bersih.

Pengelola Kolam renang Ranca Goyang, Cucu melalui karyawatinya Nita Lestari menuturkan jika ia tidak pernah sepi akan pengunjung. Bahkan, jika musim liburan, pengunjung yang datang bisa mencapai 300 pengunjung. Menurutnya, hal itu terkait dengan pelayanan yang baik pada pengunjung.

“Setiap harinya sih kita tidak pernah sepi, kalau hari-hari biasa bisa mencapai 50 pengunjung, kecuali kalau ada jadwal berenang dari sekolah bisa jadi lebih. Tapi kalau liburan seperti hari Sabtu atau Minggu, para pengunjung bisa melonjak tinggi mencapai 200 hingga 300 pengunjung ” jelasnya. (bay)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.