Ratusan Siswa Gelar Shalat Istisqo Minta Turun Hujan

Peliput/Editor: toha/iman nurman

Ratusan Siswa Gelar Shalat Istisqo Minta Turun Hujan

GELAR SHALAT: Sejumlah siswa-siswi SMK Farmasi Bina Harapan Sumedang menggelar shalat istisqo di halaman sekolahnya, kemarin. (TOHA HAMDANI/SUMEKS)

KOTA- Ratusan siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Farmasi
Bina Harapan Sumedang mengadakan shalat Istisqo dan zikir bersama meminta diturunkan hujan mengingat kondisi cuaca kemarau yang panjang, Selasa (27/10).

Kegiatan yang diikuti sekitar 276 siswa siswi SMK Farmasi BHS dan 19 anak SD Ar Rafi digelar di halaman sekolahnya dan berjalan cukup khidmat. Gelar keagamaan yang baru pertama dilaksanakan merupakan kegiatan sekaligus pembelajaran terhadap siswa.

Kepala SMK Farmasi BHS, Aris Suhardiman, S.Farm, Apt mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut merupakan pembelajaran dengan kondisi sekarang. “Kita harus mengingat, kondisi seperti ini merupakan azab Allah mungkin karena Allah marah terhadap kita,” ujarnya kepada Sumeks, kemarin.

Aris menambahkan, dengan banyaknya bencana dimana-mana seperti kebakaran hutan, kekeringan, serta banyaknya penyakit, merupakan kondisi yang harus menjadi bahan renungan untuk kita, jangan sampai, kata ia, dengan keadaan seperti ini, kita malah tinggal diam.

“Siswa-siswi beserta staf guru diajak untuk membuka kembali peristiwa dibalik semua ini, dengan melakukan shalat duha. Shalat istisqo dan dzikir bersama, serta berserah diri kepada allah meminta ampunan terhadap apa yang telah kita perbuat selama ini semoga Allah tidak murka dan mengabulkan doa kita,” ujarnya.

Ia pun mengungkapkan, agar kegiatan dzikir dan sahalat duha bersama akan terus dilaksanakan, tidak hanya menghadapi peristiwa seperti ini saja.

“Dengan tujuan siswa bisa memahami arti syukur, mengingat dosa-dosa agar selalu istigfar, dan mudah-mudahan bencana cepat berakhir,” tandasnya. (cr9)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.