Ratusan Siswa SD Dikenalkan Kamtibmas

Peliput/Editor: ENGKOS KOSWARA/SUMEKS

Ratusan Siswa SD Dikenalkan Kamtibmas

DIBERI ARAHAN: Para siswa mendapat pemaparan tentang kamtibmas dari Kapolsek Cimanggung Kompol Kuswanto SH.

CIMANGGUNG – Polsek Cimanggung, menerima kunjungan siswa-siswi SD Sania beserta pembina sekolah sebanyak 160 orang. Kunjungan itu disambut secara langsung Kapolsek Cimanggung Kompol Kuswanto SH beserta Panit Binmas dan Bhabinkamtibmas serta Gabungan Fungsi kehadiran para siswa itu.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Cimanggung memberikan arahan kamtibmas serta memperkenalkan fungsi serta tugas yang ada di Polsek Cimanggung. Selama kegiatan berlangsung, terjalin hubungan emosional yang baik dengan para siswa.

“Kita harus mencegah segala kemungkinan terjadi gangguan kamtibmas di wilayah hokum Polsek Cimanggung. Makanya masyarakat pun harus sama-sama menjaga lingkungan,” kata Kuswanto didampingi Panit 2 Binmas Aiptu Erigal di hadapan para siswa beberapa waktu lalu.

Bahkan pihaknya, secara langsung memberikan imbauan kepada siswa dan para guru untuk selalu waspada baik di lingkungan perkampungan, maupun di rumah masing-masing.

“Dengan ditingkatkannya kamtibmas lingkungan masing-masing akan tercipta situasi yang aman dan nyaman,” jelasnya.

Demi menciptakan lingkungan aman dan tertib, polisi akan selalu hadir di tengah masyarakat. Salah satunya melaksanakan tugas patroli. Kehadiran polisi di tengah masyarakat, sebagai langkah preventif serta diharapkan bisa bekerja untuk menjaga ketertiban di masyarakat.

Tak hanya itu, kata Kuswanto, semua pihak termasuk masyarakat diharapkan bisa mencegah munculnya konflik menjelang pilkada tahun 2018 mendatang yang tahapannya dimulai akhir tahun 2017 ini.

“Kami berharap partisipasi semua pihak agar pilkada bisa berjalan lancar dan kondusif serta meminimalisir konflik,” pungkasnya. (kos)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.