oleh

Rawan Tumbang, Pohon Siap Ditebang

KOTA – Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun), dan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Sumedang, telah membentuk tim yang bertugas mengamankan pohon-pohon di tepi jalan. Dimana sekarang ini, banyak pohon di pinggir jalan yang rawan tumbang hingga mengancam keselamatan pengguna jalan.

“Sejauh ini berdasarkan usulan atau masukan dari masyarakat, ada sekitar 29 pohon yang posisinya mengancam pengguna jalan, sehingga perlu diamankan,” kata seorang petugas Dishutbun, Dadan saat memeriksa beberapa pohon di jalan Pangeran Kornel, Minggu (30/10).

Jumlah ini, katanya, kemungkinan bisa bertambah setelah tim melakukan pemantauan langsung terhadap pohon yang berada di tepi jalan tersebut. Pengamanan terhadap pohon yang mengancam itu, bisa dilakukan penebangan atau pemangkasan, tergantung dari kondisi ancaman keberadaan pohon. Pohon pelinduang dan pereindang di Sumedang, selain di jalan kabupaten, banyak pula di jalan provinsi dan jalan nasional.

Sebagian besar pohon mahoni yang kondisinya sangat mengkhawatirkan terhadap para pengguna jalan, perlu dilakukan upaya antisipasi sebelum terjadi kecelakaan. (her)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed