oleh

Realisasikan Aspirasi, Karangpakuan Bangun Posyandu

DARMARAJA – Keinginan warga RT 02 RW 03 Dusun Karanganyar untuk memiliki pos pelayanan terpadu (posyandu), akhirnya terealisasi. Sebab, Pemerintah Desa Karangpakuan Kecamatan Darmaraja, menganggarkan Dana Desa (DD) tahap dua untuk keinginan masyarakat di lingkungan Dusun Karanganyar.

Selama ini, masyarakat di lingkungan tersebut, selalu melakukan aktivitas penimbangan dan pemberian vitamin untuk balita di rumah warga. “Warga di lingkungan ini (RT 02 RW 03) selalu menjalankan aktivitas penimbangan balita di rumah warga. Jadi untuk saat ini kita berikan fasilitas agar warga bisa melakukan aktivitas itu di bangunan posyandu,” kata Kepala Desa Karangpakuan, Darmu saat meninjau lokasi  pembangunan, kemarin (11/7).

Menurutnya, posyandu itu merupakan salahsatu bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang dilaksanakan oleh, dari dan bersama masyarakat. Tentunya, untuk memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat, guna memperoleh pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi dan balita.

“Posyandu itu sangat penting. Terutama untuk mengetahui perkembangan balita dan kesehatan ibu hamil,” tuturnya.

Dikatakan Darmu, posyandu tersebut bisa terwujud karena adanya dukungan dari masyarakat, terutama yang mewakafkan tanahnya untuk pembangunan posyandu. “Pembangunan ini bisa terwujud atas dorongan masyarakat, terutama saudara Ade yang sudah merelakan tanahnya untuk diwakafkan,” tukasnya. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed