Rektor Resmikan Monumen Rudini

Rektor Resmikan Monumen Rudini

ISTIMEWA RESMIKAN: Rektor IPDN, Prof. Dr. Ermaya Suradinata, SH, MH, MS (kanan) bersama Ibu Odiana Rudini, saat meresmikan monumen Rudini di Kampus IPDN Jatinangor, kemarin.

PEWARTA: rilis

JATINANGOR – Sebagai dedikasi terhadap pendidikan tinggi kepamongprajaan, dan juga penghargaan kepada mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Rektor IPDN Prof. Dr. Ermaya Suradinata, SH, MH, MS bersama jajaran pimpinan, meresmikan monumen patung Jenderal TNI (Purn) H. Rudini.

Peresmian dilaksanakan pada 17 Oktober 2016, disaksikan Ibu Odiana Rudini beserta Putera/I, Wakil Rektor, para pembantu Rektor, para Dekan, para Kepala Biro, para dosen dan pejabat struktural di depan gedung Balairung Rudini kampus Jatinangor.

“Monumen patung ini dibuat karena Jenderal Rudini merupakan ‘Penggagas Penggabungan Pendidikan Tinggi Kepamong Prajaan di Jatinangor dan juga Mantan Menteri Dalam Negeri,” kata Ermaya kepada wartawan, disela peresmian, kemarin.

Setelah menandatangani prasasti monumen patung Jenderal Rudini, Ermaya mengatakan peresmian patung ini adalah sebagai monumen pemberi motivasi dan inspirasi bagi civitas akademika IPDN.

“Monumen ini dapat membangun semangat dan gairah Praja dalam menjalankan pendidikan,” katanya.

Karya yang penuh makna ini, kata Rektor, nantinya harus dirawat dan dipercantik lagi sehingga dapat memperindah suasana kampus yang kita banggakan ini,” tandasnya. (imn/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.