Ringsek, Ambulance Tabrakan Bus

Peliput/Editor: ENGKOS KOSWARA/SUMEKS

Ringsek, Ambulance Tabrakan Bus

EVAKUASI KORBAN: Sopir ambulance dievakuasi petugas karena tergencet stir usai menabrak bagian bus, kemarin.

Pasien, Keluarga dan Sopir Luka Parah

CIMANGGUNG – Pasien beserta keluarganya dan termasuk sopir ambulance, luka parah akibat kecelakaan lalulintas. Ambulance Puskesmas Cikoneng Kabupaten Ciamis bernomor polisi Z 9970 T, menabrak bagian belakang Bus Primajasa nomor polisi B 7103 YL.

Insiden ini, terjadi di Jalan Raya Bandung-Garut tepatnya di Kampung Pangsor Desa Sukadana Kecamatan Cimanggung sekitar pukul 11.00, kemarin (30/10).

Pasien dan keluarganya mengalami patah tulang. Sedangkan sopir ambulance tergencet stir kendaraan. Para korban pun langsung dilarikan ke RSUD Cikopo Cicalengka, Bandung, untuk mendapat perawatan setelah sebelumnya dievakuasi Petugas Polsek Cimanggung dan Basarnas Kantor SAR Bandung.

Anggota Lalulintas Polsek Cimanggung Bripka Nuja mengatakan, kecelakaan diduga karena sopir ambulance Dedi Dwiyono, 50, warga Pasar Salasa RT 03 RW 03 Desa Cikoneng Kabupaten Ciamis, mengantuk. Sebelum terlibat kecelakaan, ambulance berjalan dalam kecepatan tinggi, sehingga tidak sempat menghindar begitu akan bertabrakan dengan bus yang dikendarai Enjang, 46, warga Kampung Bojong RT 4 RW 1 Desa Samarang Garut.

“Kendaraan ambulance datang dari arah Bandung menuju Garut. Persis di depan Pabrik PT Sunson menabrak bagian belakang bus. Akibat kejadian itu tiga penumpang ambulance yang salah satunya pasien mengalami luka parah patah di bagian kaki kanan termasuk keluarga pasien kakinya patah,” terang Nuja kepada Sumeks, kemarin.

Menurutnya, ada saksi mata yang melihat kendaraan ambulance berjalan cepat dan zigzag tanpa menyalakan lampu rotator. Sehingga kendaraan lainnya yang berada di depan ambulance, tidak mendengar ada ambulance yang sedang membawa pasien.

Dari data yang ada, penumpang ambulance yakni Yoyo Kurniawan, 64, warga Pasar Saptu RT 03 RW 06 Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis, Titin Artina, 70, dengan alamat sama. Kini ketiga korban termasuk sopir ambulance dan penumpangnya untuk sementara mendapat perawatan di RSUD Cikopo Cicalengka Bandung. (kos)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.