RSUD Diserbu Ratusan Bacaleg

Peliput/Editor: ASEP HERDIANA/SUMEKS

RSUD Diserbu Ratusan Bacaleg

ANTRE: Sejumlah bacaleg mengantre untuk memeriksa kesehatan dan mendapatkan surat keterangan sehat jasmani maupun rohani sebagai syarat mencalonkan diri, kemarin.(ASEP HERDIANA/SUMEKS)

KOTA – Ratusan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari berbagai partai politik (parpol), menyerbu pelayanan kesehatan di RSUD Sumedang.

Mereka, ingin memeriksa kesehatan dan mendapatkan surat keterangan sehat jasmani maupun rohani sebagai syarat mencalonkan diri.
“Jumlah warga yang ingin mendapatkan surat keterangan kesehatan jasmani, rohani, psikotes serta bebas penyalahgunaan narkotika yaitu tes urine mencapai lebih dari 100 orang dalam beberapa hari belakangan ini, setelah adanya pendaftaran bakal caleg oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU),” kata Manajemen RSUD melalui Humas Iman Budiman saat dikonfirmasi, kemarin (12/7).

Bahkan ada satu parpol yang ingin memperoleh surat keterangan kesehatan dari RSUD mencapai 20 orang yaitu dari salah satu partai. Namun, jumlah mereka yang ingin mendapatkan surat keterangan kesehatan, tentunya lebih dari 200 orang bila seluruh parpol di Kota Sumedang ingin mendapatkan surat keterangan kesehatan.

“Mereka hanya datang untuk memeriksa kesehatan saja. Seperti jantung, penyakit dalam, berat badan dan tensi. Setelah itu mereka akan ikut tes psikotes serta cek urine untuk keterangan bebas narkoba,” jelasnya.
Petugas yang melakukan cek kesehatan dan narkoba, pihaknya menyiapkan dua orang dokter penyakit dalam dan dokter umum.

“Selain dokter ada juga perawat yang akan mendampingi,” katanya yang menambahkan untuk hasil tes kesehatan maupun narkoba tentunya belum bisa disampaikan ke masyarakat luas jika ada yang tidak lolos kesehatan tentunya akan dilakukan secara individu dan partai yang bersangkutan. (her)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js