Ruas Jalan Kabupaten akan Diperbaiki

Ruas Jalan Kabupaten akan Diperbaiki

MELINTAS: Pengendara nampak hati-hati dan memilih jalan saat melewati jalan di ruas Jalan Buahdua-Sanca, beberapa waktu lalu (DOK SUMEKS). (ATEP BIMO AS/SUMEKS)

PEWARTA: ATEP BIMO AS/SUMEKS

BUAHDUA – Beberapa ruas jalan kabupaten di wilayah Kecamatan Buahdua akan diperbaiki pada satu atau dua tahun mendatang. Hal itu disampaikan Camat Buahdua Tono Suhartono pada kegiatan halal bihalal di Kantor Kecamatan Buahdua, belum lama ini.

Menurutnya, beberapa ruas jalan kabupaten itu diantaranya ruas Buahdua-Sekarwang dan ruas lanjutan Mekarmukti- Karangbungur. Terparah, ruas Burujul Desa Gendereh hingga ke Sanca yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Indramayu.

“Tentunya, infrastruktur di perbatasan wilayah utara Kabupaten Sumedang itu sangat diperlukan untuk menunjang kawasan industri Buahdua, Ujungjaya dan Tomo (Butom) kedepannya,” ujar Tono.

Dikatakan Tono, infrastrukrur yang baik pula akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke wilayah Kecamatan Buahdua. Sebab, di wilayah Buahdua sendiri terdapat beberapa objek wisata yang potensial, seperti Cipanas Cileungsing, Cipanas Sekarwangi dan lainnya.

“Setelah infrastruktur baik, kita tinggal menata kembali objek wisata itu agar lebih menarik sehingga akan meningkatkan kunjungan ke objek wisata. Selain itu, kemungkinan apabila infrastruktur baik para investor akan melirik kawasan wisata di Kecamatan Buahdua,” paparnya.

Selain infrastruktur, kata Tono, penerangan jalan umum (PJU) juga akan diperbaiki dan ditambah. Hal itu untuk menghindari kerawanan dan kejahatan di jalan raya.

“Semua itu mudah-mudahan dapat direalisasikan oleh pemerintah yang akan datang. Semunya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sendiri,” tutupnya. (atp)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.