Ruhiyat Temukan Granat Aktif

TANJUNGSARI – Warga Perumahan Puskopad Tanjungsari digegerkan dengan penemuan granat tangan (nanas) di Perum Puskopad Blok A4 No 25 RT 04 RW 04 Desa Gunungmanik Kecamatan Tanjungsari, kemarin.

Dandim 0610/Sumdang, Letkol Arh Novianto Firmansyah, membenarkan hal tersebut. Dikatakan Dandim, granat ditemukan Ruhiyat, 50, ketika dirinya membersihkan rumput di samping rumahnya yang selama setahun tidak ditempati, karena rumah miliknya kena longsor dan tidak layak untuk dihuni.

Selama yang bersangkutan tidak mengisi rumahnya, yang bersangkutan mengisi rumah milik Ode di Perum Puskopad A4 Nomor 25 Rt 04/04 Desa Gunungmanik, Kecamatan Tanjungsari.

”Pada saat Bapak Ruhiyat mau kembali ke rumahnya karena rumah miliknya sudah diperbaiki dan pada saat sedang melaksanakan pembersihan babad rumput, ada benda dikira batu. Setelah diangkat ternyata granat nanas. Selanjutnya Bapak Ruhyiat lapor ke koramil 1004/Tjs sambil membawa granat, dan diterima oleh piket Koramil. ucap Novianto Firmansyah,” kata Dandim 0610/Sumedang, Letkol Arh Novianto Firmansyah dalam siaran persnya.

Barang bukti granat tangan tersebut sempat diamankan di Koramil 1004/Tanjungsari. Kemudian pihaknya, melalui Pasi Intel melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk pengamanan barang bukti untuk dilaporkan dan diserahkan ke komando atas.

”Pada Pukul Pukul 21.30 WIB pihak piket Koramil dan anggota unit intel beserta penemu granat menyerahkan ke Polsek Tanjungsari di terima oleh Aiptu Suganda BR selanjutnya granat tersebut di tangani oleh polsek Tanjungsari dan Tim Jihandak Polres Sumedang,” jelasnya.

Sementara itu kemarin, Dandim 0610/Sumedang memberikan piagam penghargaan ke Ruhiyat. ”Penghargaan tersebut sebagai apresiasi dan ucapan terima kasih kepada saudara ruhiyat yang telah menemukan satu buah granat tangan tangan jenis nanas dan menyerahkan kepada kodim 0610/Sumedang,” ungkapnya.

Dandim mengimbau pada masyarakat apabila menemukan bahan peledak jenis apapun harap diserahkan kepada pihak yang berwajib. Selain memberikan piagam Dandim memberikan bantuan sembako kepada Ruhiyat untuk dimanfaatkan oleh keluarganya. (imn/ign)

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.