oleh

Rumah Sekdes Disatroni Maling

-Headline-22 views

**Pencuri Rusak Jendela

CIMANGGUNG – Kawanan maling kembali beraksi di wilayah hukum Polsek Cimanggung. Setelah beberapa waktu lalu kantor desa dan sekolahan yang menjadi sasaran maling, kini rumah Sekretaris Desa (Sekdes) Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung Jajat Sudrajat (36), didatangi tamu tak diundang.

Warga Dusun Bangkir, RT 01 RW 02, Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung itu, dibobol kawanan pencuri yang masuk melalui jendela depan rumah dengan cara dicongkel, Kamis (18/5) malam.

Informasi yang dihimpun Sumeks, maling diperkirakan masuk sekira pukul 03.30. Dan berhasil menggondol barang berupa satu unit laptop Lenovo warna hitam, dua unit Hp merek Oppo, uang tunai Rp 400.000, dompet, kunci rumah serta sepeda motor merek Yamaha.

“Kejadian pencurian pertama diketahui oleh anak saya sekitar pukul 06.00 WIB saat membuka gordeng melihat pagar besi pintu rumah sudah dalam keadaan terbuka. Padahal sebelumnya terkunci,” terang Jajat di rumahnya, kemarin.

Melihat kondisi itu, kata Jajat, dirinya langsung mengecek kondisi di dalan rumah. Setelah dicek, rupanya pelaku mengambil motor serta barang berharga lainya. Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian materil lebih kurang Rp 16 juta.

Menurutnya, sekira pukul 04.00 penjaga masjid yang lokasinya tidak jauh dari rumah korban sempat mendengar ada motor yang kencang keluar dari arah rumah korban.

”Dugaan motor itu dibawa pencuri setelah mengambil kunci kontaknya dari rumah saya setelah dinyalakan langsung melaju dengan kencang. Kemungkinan kawanan pencuri itu masuk kerumah lebih dari satu orang,” pungkasnya.

Atas peristiwa itu, polisi sudah mendatangi tempat kejadian. Saat ini, polisi masih menyelidiki pelaku pencurian tersebut.

“Begitu tahu ada kejadian pencurian saya langsung melaporkan kejadian itu kepada petugas kepolisian. Petugas pun langsung mendatangi tempat kejadian perkara dan sempat memeriksa kondisi rumah,” tuturnya.
Kini Kasus pencurian itu dalam penanganan petugas kepolisian Polsek Cimanggung. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed