oleh

Rumdin Kades Disantroni Maling

CIMALAKA – Rumah Dinas Kepala Desa Licin, Sulistio di Dusun Margamukti RT 04 RW 05 Desa Licin Kecamatan Cimalaka disatroni maling. Dalam aksinya, pelaku berhasil menggasak empat buah telepon genggam jenis smartphone, Sabtu (21/11).

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Kapolsek Cimalaka melalui Kepala SPK, Aiptu Mulyadi mengatakan pihaknya mendapat laporan pencurian melalui telepon dari korban pukul 07.00. Setelah itu, pihaknya yang terdiri dari SPK, Reskrim dan Intel langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP).

Di lokasi kejadian, petugas kepolisian langsung melakukan penjagaan status kuo untuk menjaga kesterilan TKP.

Dari hasil olah TKP, diketahui maling masuk melalui jendela kamar tengah bagian samping selatan rumah yang ada di komplek Pemdes Licin itu. Korban tidak mengetahui secara pasti, karena mengetahui kejadian setelah terbangun. Pada saat itu, korban tidur di kamar depan.

“Korban mengetahui rumahnya kemalingan setelah terbangun. Pelaku masuk dengan mencongkel jendela rumah. Empat hp yang hilang masing-masing, Blackberry Z10, Samsung Mega, Samsung Klik dan Nokia,” ujar Mulyadi kepada Sumedang Ekspres, kemarin.

Selain telepon genggam, pelaku juga berhasil menggasak uang korban senilai Rp 5 juta yang disimpan di dalam dompet. Dompet itu sendiri dibuang di sekitar TKP.

“Selain hp, pelaku juga membawa uang korban lalu keluar melewati jalan yang sama. Total kerugian mencapai Rp 18 juta,” ujarnya lagi.

Saat ini, ia menambahkan, kasus tersebut ditangani oleh Polsek Cimalaka dan sedang dalam proses penyelidikan.(iqi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed