Sakurjaya Akan Kelola Dapung Park

Sakurjaya Akan Kelola Dapung Park

SEJUK: Pemdes Sakurjaya bekerjasama dengan Perhutani akan mengelola kawasan hutan karet Dapung Park sebagai rest area.(ATEP/SUMEKS)

PEWARTA: ATEP BIMO AS/SUMEKS

UJUNGJAYA – Pemerintah Desa Sakurjaya Kecamatan Ujungjaya bekerjasama dengan Perhutani akan mengelola kawasan hutan karet Dapung Park. Lokasi yang berada di jalur provinsi Cijelag Cikamurang ini, dinilai strategis sebagai rest area karena menjadi perlintasan menuju Subang, Purwakarta, Jakarta dan sekitarnya ataupun sebaliknya.

“Pemdes Sakurjaya dan Perhutani akan membuat Dapung Park sebagai rest area. Sebagai tempat istirahat bagi pengemudi yang melintas,” ujar Kepala Desa Sakurjaya Yaya Jaedi Wijaya melalui Kaur Perencanaan Ade Rasip, Kamis (10/1).

Ade menambahkan, Dapung Park menjadi tempat favorit bagi para pengemudi yang menuju Jakarta atau sebaliknya, sebagai tempat istirahat. “Karena, tempat tersebut berada di bawah pohon karet yang sejuk, ” tambahnya.

Dikatakan Ade, pihak Pemdes Sakurjaya akan menata Dapung Park.  “Seperti membuat sarana MCK, tempat lesehan dan saung semacam gazebo,” tandasnya.

Ade menuturkan, beberapa pedagang sudah mulai membuka dagangan di wilayah Dapung Park. Dengan begitu, diharapkan kawasan Dapung Park akan dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar.

“Para warga yang berdagang di kawasan Dapung Park akan memanfaatkan situasi tempat yang strategis yang didukung oleh Pemerntah Desa Sakurjaya ,” pungkasnya. (atp)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.