Salon Rias Pengantin Terbakar

Peliput/Editor: IST

Salon Rias Pengantin Terbakar

PADAMKAN API: Petugas damkar dan warga berusaha memadamkan api di salon rias pengantin yang merangkap dengan rumah, kemarin (13/11).

Diduga Akibat Korsleting Listrik

TANJUNGKERTA – Diduga korsleting listrik, sebuah salon rias pengantin terbakar. Pristiwa itu terjadi di RT 01 RW 02 Dusun Cipadung Desa Mulyamekar Kecamatan Tanjungkerta, sekitar pukul 10.10 kemarin (13/11).

Salon tersebut, merupakan milik Aep, 40, yang merangkap dengan rumahnya yang berukuran 9×9 meter. Dari kejadian itu, Aep mengalami kerugian sebesar Rp 120 juta.

Dugaan sementara, korsleting terjadi di bagian rumah dan merambat ke bagian ruangan salon. Peralatan salon dan perlengkapan rias pengantin pun, dilalap si jago merah.

“Saat terjadi kebakaran, beruntung pemilik rumah/korban Aep tidak ada di rumah. Pemilik sedang berada di luar,” ujar Kapolsek Tanjungkerta AKP Aep Saepudin SH dikonfirmasi Sumeks

Menurutnya, kebakaran pertama kali dilihat seorang warga Desa Mulyamekar lainnya Ali, 27. Saat itu, Ali sedang melintas di depan rumah Aep. “Ali melihat kejadian kebakaran dan memberi tahu warga lainnya,” tandasnya.

Kemudian, kata kapolsek, Ali dan warga lainnya melaporkan kejadian kebakaran ke Polsek dan Koramil Tanjungkerta.

“Jajaran Polsek dan Koramil Tanjungkerta langsung mendatangi lokasi kebakaran, dipimpin Kapolsek Tanjungkerta beserta Danramil Kapten Inf Lilo W,” jelasnya.

Saat itu, jajaran Polsek Tanjungkerta bersama anggota Koramil Tanjungkerta mengerahkan warga sekitar untuk memadamkan api, agar tidak meluas. Hal itu dilakukan sambil menunggu bantuan Damkar Sumedang.

“Tak lama berselang, damkar datang. Api dapat dipadamkan oleh Damkar Sumedang dibantu warga kurang dari satu jam. Sekitar pukuk 10.45 api sudah dapat dikendalikan,” tegasnya.

Kapolsek menerangkan, selain peralatan salon beserta perlengkapan rias pengantin yang terbakar, ada beberapa bagian rumah korban juga ikut terbakar. Terutama pada atap, ruangan tengah rumah dan ruangan salon.

“Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa,” tutupnya. (atp)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.