oleh

Sanggar Teater Lentera Terus Raih Prestasi

KOTA – Sanggar Teater Lentera binaan SMK Muhammadiyah 1 Sumedang, diharapkan mampu menunjukkan kualitasnya di bidang seni dan budaya. Mengingat, Teater Lentera yang berdiri dan diakui sebagai ekstrakulikuler yang aktif pada 3 November 2012 lalu ini, memiliki divisi yang potensial di bidangnya. Di antaranya divisi perupa, divisi literasi, divisi musik, divisi puisi, divisi lepas, divisi teater.

Pembina Sanggar Teater Lentera SMK Muhammadiyah 1 Sumedang, Mas Teddy Novha S.Pd, mengatakan, ada beberapa visi dan misi yang diterapkan untuk membina siswa siswi di Sanggar Teater Lentera. “Di sanggar teater ini kita juga mempunyai visi di antaranya menjadi wadah kreativitas dan apresiasi siswa siswi khususnya di bidang seni dan budaya. Menjadi ekstrakulikuler yang mampu membawa nama SMK Muhammadiyah 1 Sumedang di tingkatkan internasional. Sementara untuk misinya yaitu, menjadikan Sanggar Teater Lentera sebagai wadah ekspedisi diri dalam bidang seni dan budaya dan  menjadikan setiap anggota mencintai seni dan budaya khususnya di Kabupaten Sumedang,” katanya.

Di Sanggar Teater  Lentera SMK Muhammadiyah 1 Sumedang juga, kata dia, mempunyai moto untuk setiap anggota.  Yaitu ‘Lentera hebat karena ada ikat keluarga yang kuat’. “Selain menjadi ekstrakulikuler, Sanggar Teater Lentera juga menjadi wadah atau rumah kedua bagi setiap anggota. Jadi bukan hanya sekedar organisasi, tapi kami juga belajar menumbuhkan rasa kekeluargaan antar anggota,” tambahnya.

Teddy menambahkan, sudah banyak prestasi yang didapatkan Sanggar Teater Lentera SMK Muhammadiyah 1 Sumedang, yang mampu mengharumkan nama SMK Muhammadiyah 1 Sumedang dan Sanggar Teater Lentera.

“Kita juga mempunyai prestasi yang tercapai di tahun ini. Di antaranya juara musikalisasi puisi tingkat SMA/SMK se-Jabar. Kegiatan rutin yang selalu diikuti terlibat dalam kegiatan jambore fotografi Sumedang Tahun 2019, aktif sebagai generasi yang berperan dalam melestarikan seni dan budaya di Kabupaten Sumedang, sering mengisi acara di literasi di Kabupaten Sumedang, acara band maupun hiburan yang sering di adakan di Sumedang dan masih banyak lagi prestasi yang telah diraih,” ungkapnya.

Teddy juga berharap, dapat ikut melestarikan budaya khususnya Budaya Sunda, dalam memajukan Sanggar Teater Lentera SMK Muhammadiyah 1 di Kabupaten Sumedang. “Saya berharap melalui Sanggar Teater Lentera SMK Muhammadiyah 1 Sumedang, bisa menularkan virus berkesenian kengenerasi muda dengan harapan mampu menjadi pelopor generasi muda yang mempromosikan kesenian dan budaya juga parawisata Kabupaten Sumedang,” pungkasnya. (cr1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

  1. qqharian,club game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan,
    gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue…
    gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki….
    gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss…
    Click Disini

News Feed