oleh

Sebanyak 122 Pasien Dinyatakan Sembuh

Warga Sumedang Terjangkit Virus Korona Mencapai 130 Orang

SUMEDANGEKSPRES.COM – Sejak mewabahnya Virus Covid 19 di Sumedang, sebanyak 130 orang warga terpapar. Namun demikian, saat ini sebanyak 122 orang sudah dinyatakan sembuh. Dan, tercatat dua orang meninggal, serta enam pasien sedang menjalani isolasi.

“Yang menjalani isolasi mandiri dua orang dan empat lainnya dirawat di RSUD Sumedang,” ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Sumedang Dony Ahmad Munir, Selasa (15/9).

Dony menjelaskan, warga yang saat ini menjalani isolasi, berasal dari Kecamatan Cibugel satu orang, Kecamatan Sumedang Selatan satu orang, Kecamatan Sumedang Utara sebanyak tiga orang dan Kecamatan Tanjungsari satu orang.

Sedangkan kemarin, ada penambahan sebanyak 16  kasus terkonfirmasi baru  hasil PCR masif tanggal 4 September 2020.

Namun, mereka sudah melaksanakan isolasi mandiri sejak 4 hingga 14 September di bawah pengawasan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang. “Ke-16 orang tersebut antara lain, satu orang dari Ujungjaya satu orang dari Jatigede satu orang dari Buahdua satu orang dari Tanjungmedar satu orang dari Tanjungsari dua orang dari Sumedang Utara dan sembilan orang dari Sumedang Selatan,” tuturnya.

Baca juga :
Pasien Positif Covid-19 Meninggal Lagi

Ke-16 orang tersebut, terdiri dari delapan laki-laki dan delapan perempuan. “Saat ini semua telah selesai masa isolasi dan pantauan dari Dinas Kesehatan semua sehat tanpa ada gejala,” ujar dia.

Disebutkan, kondisi seperti itu sebagai dampak jeda waktu yang cukup panjang, antara test PCR dengan keluarnya hasil laboratorium. “Namun demikian, ke-16 kasus ini tetap dilaporkan dijumlah total terkonfirmasi dan jumlah yang sembuh atau selesai isolasi,” katanya.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas, Iwa Kuswaeri menyebutkan, jumlah pelanggaran Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) selama periode 15 Agustus-15 September 2020 yang tercatat di empat titik Posko Pemantauan, sebanyak 11.653 pelanggaran, sebanyak 150  pelanggaran di antaranya terjadi hari ini.

“Sanksi pelanggar penerapan protokol kesehatan sudah dimulai diterapkan dengan sanksi sedang antara lain melalui kerja sosial membersihkan lingkungan,” katanya. (nur/adv/diskominfoditik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.