oleh

Sejumlah Supir 03 Ancam Lakukan Aksi Demo

SUMEDANG – Sejumlah sopir angkutan umum 03 di Kabupaten Sumedang berencana melakukan aksi mogok di seputaran alun-alun Sumedang.

Aksi tersebut dilakukan sebagai protes agar pemerintah dapat mengembalikan jalur yang sebelumnya biasa dilalui oleh angkutan 03 yang sekarang menjadi satu arah.

Salah seorang supir angkutan 03 asal Bendungan, Kecamatan Sumedang Utara, Ence, mengaku sering terjadi perebutan penumpang setelah diberlakukan satu arah.

“Pengen jalur lurus lagi, karena kepasar mah suka macet. Terus suka berebut dengan 07, ah seueur pi paseaeun (rawan perkelahian, red). Kalau dulu kan masing-masing jalurnya,” ujarnya kepada Sumeks, Rabu (6/11).

Walaupun ada ungkapan rejeki sudah diatur, Ence mengaku justru saat ini pendapatannya kerap menurun tidak seperti sebelum diberlakukan satu arah.

“Dulu itu, setiap hari bisa dapat Rp100 ribu, Rp80 ribu, paling sedikit Rp70 ribu. Tapi sekarang paling banyak cuma Rp50 ribu, dan itu harus sampai sore,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Organda Kabupaten Sumedang Yudi Nurcahyadi menyebutkan jika aksi tersebut tidak jadi dilaksanakan hari ini karena belum ada izin dari pihak kepolisian.

“Kami sudah menghubungi pihak bupati dan pihak kepolisian, keputusannya nanti hari Jumat. Kalau Jumat tidak ada keputusan, para supir angkot ini akan kembali turun,” tuturnya. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed