Sekda Kunjungi Penderita Hydrosephalus, Beri Bantuan untuk Modal Usaha

Sekda Kunjungi Penderita Hydrosephalus, Beri Bantuan untuk Modal Usaha

KUNJUNGI: Sekda Kabupaten Sumedang, Zaenal Alimin bersama istriAni Gestavani, mengunjungi rumah anak hydrosephalus, di bilangan Jalan Empang, belum lama ini. (MUHAMAD IQBAL/SUMEKS)

PEWARTA: m iqbal/usep adhiwihanda

KOTA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang, Zaenal Alimin mengunjungi anak balita penderita penyakit pembesaran kepala (hydrosephalus), Raden Guntur Pratama di bilangan Jalan Empang, Kelurahan Regol Wetan Kecamatan Sumedang Selatan, belum lama ini.

Zaenal datang bersama istrinya Ani Gestavani tanpa rombongan pejabat dan pengawal lainnya. Saat bertemu dengan keluarga anak tersebut, ia mengaku prihatin melihat kondisi yang dialaminya.

“Tentunya, kami merasa prihatin melihat kondisi itu,” ujarnya.

Sementara itu, Ani, berharap keluarga anak hydrosephalus itu diberikan kesabaran. ia mengaku akan berupaya membantu mendirong ekonomi kehidupan keluarga itu dengan memberikan peluang usaha.

“Semua pasti ada hikmahnya, perlu dipikirkan bersama agar ibu anak ini dapat mencari uang tanpa harus meninggalkan anaknya. Kami akan berusaha memberikan peluang usaha dagang di rumahnya,” ujarnya.

Ia pun memberikan semangat kepada ibunya, agar tetap kuat dalam mengurusu anaknya. Karena menurutnya, penyakit hydrosephalus meruoakan oenyakit yang dapat disembuhkan.

“Harus tetap semangat, penyakit ini Insya Allah dapat disembuhkan,” ujarnya lagi.

Selain itu, Zaenal dan Ani juga memberikan santunan berupa uang yang diberikan langsung kepada orangtuanya. Sementara itu, nenek Raden, Ajeng, merasa terharu dengan banyaknya orang yang masih peduli terhadap sesama.

“Subhanallah, masih banyak orang yang peduli terutama ke cucu saya. Saya tidak bisa berkata-kata, yang pasti saya ucapkan banyak terima kasih kepada semuanya yang sudah peduli,” ujarnya sambil menangis. (iqi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.