oleh

Selama Wabah Korona, Polisi Tidak Akan Berlakukan Tilang

Pelayanan SIM Keliling dan MPP Ditutup Sementara

SUMEDANGEKSPRES.COM – Menindaklanjuti imbauan dari Korlantas Mabes Polri dalam menyikapi perkembangan penyebaran Covid-19, Polres Sumedang akan menutup sementara pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) Keliling (Simling).

Tak hanya itu, hal yang sama juga turut diberlakukan untuk pelayanan yang ada di Mal Pelayanan Publik (MPP).

Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana membenarkan adanya penutupan sementara dua layanan tersebut.

“Tapi untuk pelayanan di Polres kami masih melayani. Karena sosial distancing nya masih bisa kita atur. Tapi kalau SIM keliling kan itu bisa jadi potensi berkumpul orang banyak, dan akan sulit mengaturnya. Apalagi lokasinya berpindah-pindah,” ujarnya saat dihubungi Sumeks, Minggu (29/3).

Indra juga menjelaskan, sesuai perintah Kapolri terkait pelayanan Samsat dan SIM, masih diperbolehkan untuk melayani selama daerah tersebut belum masuk kategori merah atau belum ada korban jiwa.

Dan juga, lanjut Indra, protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 harus disiapkan. Seperti Sanitizer, penyemprotan disinfektan dan pengecekan suhu tubuh.

“Itu di kami, Polres Sumedang sudah siap,” sebutnya.

Sementara itu, Indra mengatakan agar masyarakat tidak perlu khawatir untuk pelayanan pembuatan baru dan perpanjangan SIM. Dikarenakan masih bisa dilakukan di Kantor Polres Sumedang.

Bahkan, demi kebaikan masyarakat, selama dalam masa wabah penyakit Virus Korona, pihak kepolisian memberikan kelonggaran dengan tidak akan memberikan tilang.

“Jadi, kalau yang sudah habis masa waktunya, atau ada warga yang terpaksa harus memperpanjang, pokoknya tidak perlu takut. Sampai kondisi kembali normal, kami tidak akan memberikan tilang dulu,” terangnya.

Oleh sebab itu, Indra pun mengimbau agar masyarakat tetap fokus waspada untuk menjaga keselamatan diri dan keluarga.

“Jika tidak ada keperluan mendesak, jangan keluar rumah dulu. Termasuk untuk memperpanjang SIM ini, jangan takut, kami tidak akan tilang,” tuturnya. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed