Seleksi untuk Peserta O2SN

Seleksi untuk Peserta O2SN

MENARI: Sejumlah siswa SMPN 9 Sumedang saat menarikan tari umbul dalam sebuah acara, belum lama ini.(ASEP NURDIN/SUMEKS)

PEWARTA: asep nurdin

KOTA – Dalam rangka mengisi kegiatan jeda semester ganjil, SMPN 9 Sumedang yang berlokasi di Jalan Prabu Geusan Ulun 104, menggelar berbagai macam perlombaan. Seperti sepakbola, futsal, lomba melukis, pidato dan tari adat.

Seperti dikatakan Kepala Sekolah SMPN 9 Sumedang, Yayat Zazat Nugraha, S.Pd ,M.Pd, kegiatan siswa tersebut selain mengisi jeda semester, juga dijadikan ajang pencarian bakat siswa dalam menghadapi event olah raga tahunan pelajar atau Olimpiade Olahraga, Sain Nasional (O2SN) tahun 2017 nanti.

“Dari pada waktu terbuang, selama siswa menunggu pembagian buku raport, lebih baik kita manfaatkan waktu untuk hal-hal yang saya rasa bermanfaat bagi siswa,” kata Yayat kepada Sumeks, Rabu (26/10).

Dikatakannya, pertandingan yang sudah berjalan selama empat hari tersebut, nantinya akan menghasilkan para juara dari berbagai cabang olah raga dan seni.

“Pemengangnya akan dijadikan referensi untuk diikut sertakan dalam kegiatan O2SN nanti.
Pastinya akan kita pupuk terus dengan melakukan latihan-latihan secara intensif,” tarang Yayat.

Dikatakan, pada kegiatan O2SN tahun lalu, siswa SMP ini mengukir prestasi sebagai juara ke-2 lomba tari tradisional dan melukis. Selama ini, sambung Yayat, siswa_siswi SMP 9 memiliki sejumlah prestasi.

Dibidang akademik, juara ke-2 lomba bahasa Inggris tingkat SMP se Kabupaten Sumedang,
Juara ke -2 pertandingan sepak bola antar SMP ke Kabupaten Sumedang. “Bahkan hari ini pun, siswa kami akan bertanding pada kejuaraan sepak bola tingkat SMP di Stadion Ahmad Yani,” terangnya.

Selain itu, kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka dan paskibra pun memiliki prestasi membanggakan yang tidak kalah dengan SMP pavourite.

“Untuk menghasilkan anak didik yang berprestasi, bukan soal mudah. Kami selaku pengajar dan pembimbing mereka senantiasa selalu mengajak mereka untuk disiplin,” katanya.

Termasuk guru-gurunya pun dituntut utuk disiplin baik disiplin waktu atau berpakaian. (mg1)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.