oleh

Sempat Hilang, Rika Selesaikan Skripsi **Sang Ayah Ikut Memberi Dukungan

JATINANGOR – Rika Satriawati, mahasiswa Prodi Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unpad yang sempat menghilang selama 25 hari, merampungkan pendidikan jenjang sarjana pada Rabu (10/7) lalu di kampus Unpad Jatinangor.

Rika, pertama kali menjadi mahasiswa Unpad pada 2014, pemilik Nomor Pokok Mahasiswa 140410140034 menyelesaikan pendidikan program sarjana selama lima tahun, setelah mempresentasikan hasil penelitian dengan judul, “Keanekaan Likhen Kortikolus di Kampus Unpad Jatinangor Kabupaten Sumedang Jawa Barat.”

Manajer Akademik dan Kemahasiswaan FMIPA Unpad, Dr. Mohamad Nurzaman, M.Si., mengatakan, sebelum menghilang, Rika memang sudah dijadwalkan untuk menempuh sidang skripsi pada akhir Juni 2019. Meski mundur dari jadwal, Rika berhasil menjalani sidang skripsi yang membahas mengenai keanekaan likhen sebagai indikator lingkungan pada pohon-pohon di kampus Unpad Jatinangor.

Menurut penuturannya, sidang skripsi Rika sesuai jadwal serta mengikuti prosedur dan ketentuan yang berlaku. “Sebelum menghilang, Rika memang sudah dijadwalkan untuk menjalankan sidang skripsi pada Juni 2019. Alhamdulillah pada Rabu (10/7), Rika bisa sidang juga,” jelas Nurzaman.

Rika diantar dan ditemani ayahnya, Marwan, yang hadir memberikan dukungan kepada putrinya. Proses sidang skripsi berjalan dengan baik, tetap menjaga kualitas pengujian sesuai standar Pendidikan tinggi di Unpad. Rika yang telah menempuh pembimbingan dari Joko Kusmoro, Drs., MP. Dan Betty Mayawatie M. Dra., MSi., mendapatkan Yudisium sangat memuaskan.

Pasca Yudisium sidang skripsi tersebut, Rika secara resmi telah menyelesaikan seluruh tahapan Pendidikan untuk memperoleh gelar Sarjana Sains (S.Si) Ilmu Biologi. Rika akan menjalani prosesi wisuda sebagai simbolisasi diraihnya gelar sarjana, pada awal Agustus 2019. (imn/rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed