oleh

Bikin Kaget!! Seorang Warga Legok Kaler Dijemput Tim 119 Dinkes Sumedang

SUMEDANGEKSPRES.COM – Masyarakat Dusun Sukaasih Desa Legok Kaler Kecamatan Paseh dikagetkan dengan adanya orang sakit yang dijemput oleh tim 119 Dinkes Kabupaten Sumedang.

Saat dikonfirmasi kepada pihak desa setempat, Kepala Desa Legok Kaler, Suwarno membenarkan adanya kejadian tersebut.

Ano sapaan akrabnya menerangkan warga yang tengah sakit tersebut dijemput oleh tim 119 Dinkes Sumedang pada Senin (30/3) sore. Warga tersebut diketahui seorang pedagang bakso di Kota Tangerang.

“Benar, ada warga yang dijemput oleh tim 119 Dinkes Sumedang karena sakit. Ia berdagang baso di Kota Tangerang,” ujar Ano saat dikonfirmasi Sumeks melalui telepon selullar, Selasa (31/3).

Dikatakan, warga tersebut telah berada di kampungnya sejak satu minggu yang lalu. Dan sehari setelah tiba, warga tersebut datang ke Puskesmas untuk memeriksakan kesehatannya.

“Saat itu, petugas Puskesmas menyarankan agar warga tersebut tidak bepergian kemana mana. Tapi, dia berangkat ke Rumah Sakit Sumedang untuk memeriksakan kesehatannya. Dan pada sore harinya ia dibawa oleh tim 119 Dinkes Kabupaten Sumedang,” paparnya.

Saat ditanya apakah warga tersebut terkena paparan Covid-19, pihak desa mengaku belum mengetahui penyakit apa yang diderita warga tersebut.

Hingga saat ini, warga tersebut masih berada di RSUD Sumedang untuk mendapatkan perawatan.

“Yang diketahui, warga tersebut mempunyai penyakit bawaan yang sudah dideritanya, yaitu darah tinggi,” tuturnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed