oleh

Sepulang dari Luar Kota, 23 Warga Cisarua Sakit. Puskesmas: 12 Diantaranya Gejala Flu dan Batuk

SUMEDANGEKSPRES.COM – Sebanyak 491 orang warga Kecamatan Cisarua, Kabupaten Sumedang yang bekerja di luar kota telah pulang ke kampung halamannya dari beberapa waktu yang lalu.

Berdasarkan data terbaru dari Puskesmas Cisarua, dari 491 yang baru datang, 23 diantaranya mengalami sakit.

Kepala Puskesmas Cisarua Asep Nasutiawan melalui Kasubag TU Hudayat mengatakan, 12 orang rata-rata gejala yang dialaminya adalah flu dan batuk.

“Mereka juga kebanyakan datang dari Jakarta, Bandung dan Bekasi,” ujarnya saat dihubungi Sumeks, Selasa (24/3).

Hudayat juga menyebutkan, untuk antisipasi penanganan penyebaran Covid 19 ini, pihak puskesmas masih memiliki sejumlah kekurangan dalam hal Alat Pelindung Diri (APD).

“Saya berharap APD bisa ditambah lagi supplaynya, karena selama ini kiriman dari dinas hanya sedikit. Saat ini yang kami punya hanya masker dan sarung tangan,” terangnya.

Namun demikian, walaupun memiliki sejumlah kekurangan, tidak berarti menyurutkan usahanya dalam memutus penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Cisarua.

Puskesmas Cisarua beserta rombongan Forkopimcam terus berupaya terjun ke lapangan untuk memberikan sosialisasi dan imbauan agar para pendatang tetap berada di rumah selama 14 hari.

“Kami dengan lintas sektoral seperti Polsek, Danramil, Kecamatan hingga Desa, sudah keliling desa untuk menyosialisasikan tentang Korona dan Social Distancing,” tuturnya. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed