Setya Widodo Dekati Akur

KOTA – Mantan Kabag Ops Polres Sumedang, Kompol Setya Widodo, baru saja mengunjungi kediaman mantan Ketua KPUD Kabupaten Sumedang, Asep Kurnia yang berada di Perum Mekarsari, Kecamatan Sumedang Utara, kemarin.

Setya Widodo yang kini akan maju di Pilkada 2018 mendatang, mengatakan kunjungan itu hanya sebatas silaturahmi pasca Idul Fitri 1438 H yang baru beberapa hari dilalui. “Kang Asep ini kan sahabat saya, dan kebetulan saya baru ada waktu luang untuk berkunjung ke rumah beliau. Kalau beliau, memang sudah pernah ke rumah saya beberapa waktu yang lalu,” katanya kepada Sumedang Ekspres, Selasa (4/7).

Setya Widodo yang pertama kali muncul langsung diisukan akan berdampingan dengan Asep Kurnia, tiba-tiba renggang di tengah jalan seiring kabar kedekatan Asep Kurnia dengan Sekretaris Daerah, Zaenal Alimin.

Beberapa pihak menduga, kunjungan Setya Widodo itu ada kaitannya dengan kunjungan politik.
“Saya kesini itu hanya silaturahmi, tidak membahas tentang politik. Sebagai muslim dan sahabat yang baik, sudah diwajibkan untuk bersilaturahmi. Masalah kang Asep akan berpasangan dengan siapa, itu kan hak politiknya beliau,” ujar Widodo.

Setya Widodo pun menerangkan, langkah politik yang akan diambil oleh dirinya menginginkan suatu politik yang fair play. Siapapun lawan politiknya, ia ingin bersaing secara sportif.
“Ya harus saling dukung, siapa pun yang jadi nantinya selama tidak merugikan rakyat kita wajib mendukungnya. Karena bagaimanapun itu adalah pilihan rakyat,” sebutnya.

Sementara itu, hal yang sama diungkapkan oleh Asep Kurnia. Ia menyebutkan, kedatangan Setya Widodo merupakan sebuah wujud pertemanan yang baik. Melalui silaturahmi, akan memperkuat tali persaudaraan.

“Terlepas dari politik, kedatangan pa Widodo ini merupakan wujud dari etika berteman yang baik, dengan menjaga tali silaturahmi,” tuturnya. Akur juga menambahkan, terkait dengan siapa ia berpasangan nantinya, masih belum ada yang pasti atau bisa berubah kapan saja. Terlebih, saat ini Akur telah ditetapkan oleh partai Golkar menjadi salah satu kandidat bakal calon yang akan di usungnya.

“Ya nanti juga akan ketahuan saya akan berpasangan dengan siapa,  atau pa Widodo dengan siapa. Kalau saat ini masih belum ada yang pasti, kita lihat saja nanti,” tuturnya menambahkan. (bay)

Ikuti Kami di Sosial Media:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.