oleh

Si Jago Merah Lahap Honda Jazz yang Terparkir di Garasi

-Headline-22 views

SUMEDANG – Si jago merah, siang kemarin (5/11), kembali ngamuk di sebuah garasi dan gudang. Kebakaran yang terjadi di Lingkungan Assalam, Panyingkiran RT 5 RW 5 Kelurahan Situ Kecamatan Sumedang Utara itu, sampai menghanguskan juga sebuah mobil.

Dadan Ardiansyah, saksi mata sekaligus kakak dari korban mengatakan, dirinya saat itu tengah istirahat sepulang kerja. Namun tiba-tiba, terdengar teriakan minta tolong yang berasal dari garasi yang tak jauh dari rumahnya.

“Saat keluar rumah, tiba-tiba istri saya berteriak melihat api yang telah membesar di garasi mobil dan gudang pada sekitar pukul 12.10. Tak lama saya langsung keluar dengan penuh kepanikan dan memanggil adik saya yang sedang asik menonton tv untuk menyelamatkan dua buah mobil yang terparkir,” katanya di lokasi kejadian.

Menurutnya, ada dua mobil yang terparkir di garasi, namun hanya satu mobil yang mampu diselamatkan, yaitu mobil Alya Tahun 2017 milik Eman yang masih milik keluarganya. “Sedangkan satu mobil Honda Jazz Tahun 2016 milik Ajat Sudrajat yang merupakan adik saya yang terparkir di garasi, kuncinya sedang dipegang oleh keluarga saya. Sedangkan dia sedang berada jauh dari rumah, ditambah bahan dari gudang dan parkiran merupakan bahan yang mudah terbakar, sehingga mobil Honda Jazz milik Ajat Sudrajat tak mampu kami selamatkan,” tuturnya.

Dalam kepanikan itu, dirinya menghubungi pemadam kebakaran. Tak lama setelah menelepon, pemadam kebakaran pun datang membawa dua mobil berisi air. Sehingga hanya dalam waktu 5 menit, api berhasil dipadamkan sebelum melebar ke rumah-rumah di sampingnya.

“Saya belum tahu penyebab kebakaran ini, karena api tiba-tiba sudah besar. Entah dari tungku atau dari korsleting listrik. Bila dari tungku tidak ada yang menyalakan tungku saat itu, kemungkinan besar dari korsleting listrik,” tukasnya. (cr2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed