Siapkan Website Untuk Kembangkan Bakat

DARMARAJA – Sekolah Menangah Kejuruan (SMK) Inovasi Mandiri di Kecamatan Darmaraja, berencana untuk memfasilitasi siswanya dengan pengadaan website. Pembuatan website tersebut, guna pengembangan wawasan anak didiknya.

Kepala SMK Inovasi Mandiri, Eman menyebutkan, selain untuk menambah wawasan siswa, pihak sekolah juga akan lebih fokus menggunakan website itu, untuk dijadikan sarana memasarkan produk yang dikemas para siswa.

“Nanti kita akan buat website, jadi semua siswa selain melalukan kegiatan belajar, mereka juga bisa bisnis menggunakan website tersebut,” katanya, kemarin (15/7).

Dia menerangkan, selama ini banyak produk yang dihasilkan masyarakat sekitar Darmaraja. Namun para perajin itu, selalu mengeluhkan pemasarannya. Oleh sebab itu, untuk kedepannya para siswa dituntut kerjasama dengan para perajin yang ada dan membantu untuk memasarkannya melalui website dengan konsep kemasan yang sudah disiapkan para siswa.

“Di samping mereka melakukan kegiatan belajar, nanti mereka bisa memasarkan produk yang didapat dari masyarakat,” tutur kepsek.

Selain itu, para siswa juga bisa mengembangkan kemampuan menulisnya melalui website tersebut. Dia memaparkan, untuk siswa yang punya bakat jurnalistik bisa dikembangkan melalui fasilitas tersebut. “Nanti kita juga akan lakukan pelatihan jurnalistik untuk mengembangkan bakat siswa,” tukasnya. (eri)

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.