SilaMedia Ajak UKM Melek Internet

Peliput/Editor: ASEP NURDIN/SUMEKS

SilaMedia Ajak UKM Melek Internet

FOTO BERSAMA: Para pelaku UKM Sumedang foto bersama usai acara seminar di Islamic Centre, kemarin (12/11).

KOTA – Upaya menggeliatkan potensi ekonomi masyarakat Sumedang, SilaMedia Digital Consultant and Training, menggelar seminar bisnis di Islamic Centre, Minggu (12/11). Seminar yang bertema “Dunia Berada di Ujung Jari” itu, mendapat sambutan hangat dari para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

Direktur CV SilaMedia Reza Akhmad Syahbana mengatakan, tujuan seminar itu dilakukan guna membuka mata para pelaku UKM Sumedang, yang selama ini terganjal dengan masalah pemasaran.

“Sebenarnya, produk mereka (UKM, red) bisa dipasarkan dengan cara online,” katanya di sela-sela kegiatan.

Kata Reza, produk UKM Sumedang tidak kalah menarik dengan produk UKM dari daerah lain. Namun karena dinilai masih kurang maksimal dalam cara pemasaran, maka pihaknya merasa terketuk hati untuk berbagi ilmu. “Kita ingin berbagi ilmu tentang pemasaran melalui dunia digital,” ujarnya.

Bahkan untuk menarik peminat para pelaku UKM, dalam acara pihaknya tidak memungut biaya sepeserpun kepada peserta. “Selain gratis, kami juga membagi-bagikan door prize kepada peserta yang untung,” ucapnya.

Diantaranya, ada Hp, voucher pelatihan di SilaMedia Digital Consultant and Training, serta puluhan voucher umroh dari PT Simasakti Aulia. Dan selain dirinya, Direktur PT Simasakti Aulia, pun menjadi nara sumber dalam acara tersebut.

Rika Sri Kania Dewi, 28, salah seorang peserta seminar mengaku merasa diuntungkan dengan acara tersebut. Sebab, dia mendapatkan banyak ilmu terkait dunia promosi melalui online.

“Dengan mengikuti seminar, produk olahan saya akan banyak dikenal masyarakat luas,” kata pengrajin olahan coklat asal Cimalaka itu. (nur)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.