oleh

Sisi Lain Kinerja Polsek Wado sebagai Penegak Hukum

Berikan Layanan Prima Terutama yang Kurang Mampu

Sebuah institusi harus melakukan yang terbaik untuk masyarakatnya dalam melayani dan mengayomi sehingga tidak harus pada tugas pokok saja. Hal itu dilakukan Polsek Wado untuk melayani masyarakatnya. Selain menegakan hokum, Polsek Wado juga giat membantu masyarakat yang sakit dan kesulitan mendapatkan ambulan.

HERI PURNAMA, Wado

KEDEKATAN institusi dengan masyarakat, terlihat dari cara mereka bergaul. Masyarakat Kecamatan Wado, saat ini sudah tidak canggung lagi meminta bantuan pihak polsek untuk mengantarkan orang sakit pada saat darurat.

Pada dasarnya, pihak kepolisian membuktikan bahwa pihaknya berada di tengah-tengah masyarakat. Kedekatan yang dijalin oleh polsek Wado, membuahkan hasil tidak adanya jarak antar masyarakat dengan pihak kepolisian.

Seperti diterangkan Kapolsek Wado Iptu Dede Sujana. Beberapa waktu lalu, seorang warga dari Desa Mulyajaya mendapat bantuan dari polsek untuk dilarikan ke puskesmas. Hal itu dilakukan setelah sebelumnya pihak polsek mendapat informasi dari ketua RT setempat, bahwa ada warga yang mengalami sakit tidak bisa jalan.

Setelah mendapat laporan itu, Dede Sujana mengintruksikan anggotanya untuk membantu warga itu. Diketahui, warga tesebut merupakan Ali Mudin kelahiran 12 Juli 1948 yang tinggal di Dusun Darmamulya RT 002 RW 005 Desa Mulyajaya Kecamatan Wado.

“Saya bersama jajaran sempat menerima laporan, bahwa ada orang sakit yang butuh bantuan. Kita langsung bergegas membantunya untuk berobat ke puskesmas,” katanya belum lama ini.

Dede menegaskan, pihaknya memang sudah seringkali mengimbau kepada masyarakat untuk tidak segan-segan meminta bantuan pada pihak polsek. Apalagi bila ada orang sakit yang perlu pertolongan untuk pengadaan kendaraan.

“Saya selalu mengimbau kepada warga agar tidak segan-segan minta bantuan kami,” tuturnya.
Dia menilai, bahwa sebuah institusi dan masyarakat itu berada dalam satu rumpun yang saling menguatkan. Bahkan kebersamaan itu, bisa mewujudkan suasana wilayah yang kondusif.

“Kita pastikan bahwa kita akan selalu ada untuk masyarakat,” ucapnya.
Menurut kapolsek, bantuan untuk masyarakat diutamakan kepada yang kurang mampu. Itu menggambarkan kesiapan dirinya untuk selalu menempatkan posisi dengan masyarakat.

“Mudah-mudahan masyarakat bisa lebih terbantu lagi oleh kami, dengan adanya program layanan prima ini,” tukasnya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed