Siswa Naik Motor Langsung Ditertibkan, Orang Tua Dukung Kinerja Polisi

Siswa Naik Motor Langsung Ditertibkan, Orang Tua Dukung Kinerja Polisi

TINGKATKAN DISIPLIN: Sejumlah siswa yang menggunakan kendaraan seperti roda dua diamankan pihak kepolisian.(ENGKOS KOSWARA/JATEKS)

PEWARTA: ENGKOS KOSWARA

TANJUNGSARI – Para orang tua, sangat mendukung kinerja petugas kepolisian. Dimana para polisi telah melakukan penertiban kendaraan yang digunakan para siswa beberapa waktu lalu.

Dalam penertiban kendaraan tersebut, sedikitnya ada 30 kendaraan yang berhasil diamankan petugas kepolisian Polsek Tanjungsari.

“Penertiban kendaraan terutama roda dua yang dilakukan petugas kepolisian, tentunya banyak mendapat dukungan dari para orang tua. Ini diharapkan karena kebanyakan siswa pelajar tidak mematuhi aturan tertib lalu lintas,” terang Adri (44) warga Desa Tanjungsari yang merupakan orang tua siswa saat mengambil kendaraan anaknya yang kena penertiban di Polsek Tanjungsari, Rabu (28/9).

Sebenarnya, penertiban yang dilakukan petugas kepolisian, bertujuan baik. Dengan begitu, pengendara motor dakan disiplin dengan cara membawa kelengkapan surat kendaraan, dan selalu menggunakan helm.

“Tetapi nyatanya pemilik kendaraan tidak menggunakan helm. Padahal itu demi keselamatan pengendara itu sendiri,” ucapnya.

Dengan adanya penertiban khusus kepada para siswa sekolah, tentunya siswa menjadi jera. Selain itu, diharapkan pula bisa menaati aturan tertib lalu lintas.

“Anak saya saat kena penertiban katanya sedang nongkrong di pinggir jalan sambil membawa motor bersama teman yang lainnya. Orang tua taunya setelah motor diamankan polisi, dan harus diambil orang tuanya,” terangnya.

Jika tidak ada pemberitahuan dari polisi, tentunya para orang tua yang anaknya membawa motor saat sekolah, dipastikan tidak tahu prilaku anaknya ketika di luar rumah.

“Pokoknya kami sebagai orang tua sangat mendukung apa yang dilakukan petugas kepolisian untuk menertibkan pengendara yang tidak disiplin,” pungkasnya. (kos)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.