Siswa SD Diajak Sadar Lingkungan

Siswa SD Diajak Sadar Lingkungan

KAMPANYE: PT Garuda Food sedang mengkampanyekan peduli sampah dengan mengajak para siswa SD Sawahdadap 1 dan 2 dilingkungan UPTD Pendidikan TK/SD dan PNF Kecamatan Cimanggung.

PEWARTA: ENGKOS KOSWARA/SUMEKS

PT Garuda Food Kampanyekan Peduli Sampah

CIMANGGUNG – Indonesia darurat sampah. Sebagai perusahaan makanan yang tumbuh dan berkembang bersama masyarakat GarudaFood merasa perlu untuk bergerak memelopori penanganan sampah.

Upaya ini ditandai dengan adanya kegiatan ‘Kampanye Peduli Lingkungan dan Kurangi Sampah Plastik’ yang diselenggarakan selama sepekan di lingkungan pabrik PT Garudafood, kawasan industri Dwipapuri Abadi Desa Mangun Arga Kecamatan Cimanggung. Kegiatan itu sendiri berlangsung mulai tanggal 17 hingga 27 November 2017.

Seperti dikatakan bagian Safety, Health & Environment (SHE) Section Head PT Garudafood Unit Bisnis Rancaekek Margiyanto.

Dikatakan, selain kampanye kurangi sampah, Garudafood juga melakukan penanaman pohon di kawasan konservasi Gunung Geulis Kecamatan Cimanggung Sumedang.

“Penanaman pohon itu bekerjasama dengan LSM Lingkungan Lembaga Masyarakat Petani Hutan (LMPH) Cimanggung dan Biotropic. Penanaman pohon itu sebagai bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan,”terang Margiyanto kepada Sumeks di sela-sela kegiatannya, kemarin (22/11).

Selain itu, pihak perusahaan juga melakukan kampanye kepada siswa sekolah dasar (SD) Sawah Dadap 1 dan Sawah Dadap 2 lingkungan pendidikan UPTD Kecamatan Cimanggung. Tujuannya, para siswa itu bisa memahami pentingnya menjaga lingkungan.

“Kami mengajak kepada para siswa terutama yang usia dini untuk sama-sama menjaga lingkungan. Sebab, jika tidak dilakukan sejak dini dan diharapkan menjadi kebiasan positif tentunya tidak akan sulit dalam penerapanya nanti,” ucapnya.

Sedangkan, penanaman pohon dilakukan agar lingkungan tetap seimbang. Perusahaan juga mengajak semua masyarakat, khususnya di wilayah Sumedang untuk tetap peduli dan menjaga pohon tetap berdiri tegak dan tidak sembarang di tebang.

“Kegiatan itu juga sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga sekitar perusahaan serta lingkungan. Terutama, daerah resapan air dengan melakukan penanaman pohon,” tuturnya.

Selain Kampanye Lingkungan acara juga termasuk Sosialisasi Keselamatan Kerja, Quality System, dan Total Productive Maintenance (TPM). (kos)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.