Siswa Senang Dikunjungi Dewan

CIMALAKA – Sejumlah siswa-siswi SMA Negeri 2 Cimalaka mengaku senang sekolahnya dikunjungi para Anggota DPRD Kabupaten Sumedang, Sabtu (21/11). Pasalnya, selain bisa bersilaturahmi dengan wakil rakyat yang terbilang sibuk itu, mereka dapat menyampaikan keinginannya yang berkaitan dengan dunia pendidikan.

Salah seorang siswi kelas 10 Mipa, Rina, mengaku senang dapat bertatap muka dan berbicara langsung bersama anggota dewan. Menurutnya, hal ini merupakan kesempatan yang jarang terjadi.

“Tentunya kami merasa senang. Ini kesempatan yang jarang didapatkan, kita bisa menyampaikan berbagai aspirasibsecara langsung dan bersahabat,” ujar Rina kepada Sumedang Ekspres, Sabtu (21/11).

Dengan kunjungan itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Cimalaka, Doyo SPD MPD juga mengaku sangat gembira sekali. Dimana, kegiatan tersebut sangat cocok sekali berkaitan sebagian para siswa tersebut sudah memunyai hak pilih.

“Silaturahmi itu sangat positif, juga dapat memberikan wawasan politik yang mana sejumlah siswa sudah akan menjadi pemilih pemula,” ucap.

Doyo mengatakan, pentingnya pendidikan politik kepada para siswa agar saat melakukan pemilihan nanti, siswa mendapatkan pembekalan. Terutama dalam hal menentukan siapa yang pantas dipilih menjadi pemimpin.

“Agar siswa mampu berpolitik dalam arti untuk kepentingan bangsa. Sangat penting pada waktunya nanti, bagi pemilih pemula terkadang tidak tahu siap yang harus dipilih, itu yang tidak bagusnya,” ujarnya lagi.

Doyo mengatakan lagi, dalam kesempatan itu pihaknya bisa menyampaikan beberapa keluhan, yang selama ini dirasakan oleh pihak sekolah.

“Alhamdulillah, dengan kedatangan para Anggota DPRD ke sekolah kami ini, kami juga bisa menyampaikan sejumlah keluhan, terkait beberapa fasilitas yang sudah tidak memadai,” katanya.(iqi)

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.