SLB BBM Bangun Ruang Kelas Baru

SLB BBM Bangun Ruang Kelas Baru

BANGUNAN BARU: Kepala SLB BBM Dr. Isaris Arwianti SPd MMPd menunjukan bangunan ruang kelas baru yang tengah dibangun.(HERI PURNAMA/SUMEKS)

PEWARTA: HERI PURNAMA/SUMEKS

SUMEDANG – Jumlah siswa yang setiap tahunnya semakin bertambah, membuat sempit ruang kelas. Untuk itu Sekolah Luar Biasa (SLB) Bina Bhakti Mandiri (BBM) di Desa Situmekar Kecamatan Cisitu, membangun ruangan baru.

Kepala SLB BBM Dr. Isaris Arwianti SPd MMPd menyebutkan, pembangunan rungan kelas baru di tanah milik pribadinya yang diwakafkan ke yayasan, berdampingan dengan Kantor Kecamatan Cisitu itu masih dalam tahap finising. Namun pihaknya menargetkan, pertengahan sampai akhir bulan ini bisa diselesaikan seadanya.

Dia menjelaskan, pembangunan sekolah tersebut anggarannya murni dari pribadi kepala sekolah, yang dibantu swadaya orang tua siswa berbentuk tenaga dan uang alakadarnya.

“Kita bangun sekolah ini dananya sangat terbatas, oleh sebab itu beres tidak beres. Pertengahan bulan ini pengerjaan diberhentikan karena anggarannya sudah habis,” katanya, kemarin (12/8).

Pihaknya berinisyatif membangun rungan baru, dikarenakan kenyaman Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di bangunan yang lama sudah tidak maksimal lagi. Oleh sebab itu, dengan adanya bangunan baru itu diharapkan bisa meningkatkan kenyamanan siswa dan tenaga pengajarnya lagi.

“Dengan adanya rungan itu, kami bisa lebih giat lagi melakukan KBM,” ucapnya.

Selain itu, pihak SLB sendiri berharap pemerintah atau donatur bisa membantu untuk menuntaskan bangunan tersebut sampai layak.

“Yang kita butuhkan saat ini, donatur atau uluran bantuan dari pemerintah,” tukasnya. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.