SLB BBM Miliki Alquran Braille

SLB BBM Miliki Alquran Braille

SAMPAIKAN BANTUAN: Ketua Baznas Sumedang, H. Ali Badjri, Drs,M.M secara simbolis memberikan bantuan berupa Alquran Braille Sekolah Luar Biasa (SLB) Bina Bhakti Mandiri (BBM).(HERI PURNAMA/SUMEKS)

PEWARTA: HERI PURNAMA/SUMEKS

CISITU – Sekolah Luar Biasa (SLB) Bina Bhakti Mandiri (BBM), mulai dapat perhatian lembaga dan pemerintah. Sehingga, harapan yang selama ini diidamkan pihak SLB yang ada di Kecamatan Cisitu itu, mulai terealisasi. Doa para siswa untuk dapat bantuan sarana prasarana kegiatan belajar mengajar seperti Alquran Braille sudah terjawab juga.

Kepala SLB BBM, Dr. Isaris Arwianti,S.pd., M.mpd menyebutkan, bantuan berupa perlengkapan belajar mengajar berikut Alquran Braille dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), memberikan energi baru bagi pihak sekolah. “Saya sangat berterimakasih atas perhatian Baznas terhadap kondisi siswa disabilitas ini,” katanya, kemarin (12/2).

Dalam hal ini, bantuan berupa Alquran Braille itu, sangat membantu bagi disabilitas penyandang tunanetra. Salahsatu penyandang tunanetra yang ada di sekolah tersebut, saat ini sudah mampu menghapal beberapa surat yang ada dalam Alquran.

Dengan adanya alat bantu tersebut, maka siswa tunanetra bisa lebih khusus lagi dalam menghapal ayat suci Alquran. “Mudah-mudahan, bantuan ini bisa lebih membantu siswa kami untuk berprestasi,” harapnya.

Pihaknya, selama ini hanya mengandalkan alat seadanya untuk mengajarkan penyandang disabilitas. Dan diakuinya, tidak semua anak didiknya bisa dibekali ilmu hanya dengan penyampaian melalui lisan. “Yang namanya disabilitas itu beragam kendala, jadi tidak bisa hanya mengandalkan penyampaian melalui lisan saja,” tuturnya.

Diharapkan, mulai saat ini SLB BBM bisa terus mendapat perhatian pemerintah dan lembaga yang ada di Kabupaten Sumedang. Dengan begitu, pihaknya juga bisa lebih fokus untuk berprestasi membawa nama Sumedang melalui kemampuan para siswa disabilitas.

“Kita yakin, mampu berprestasi lagi seperti yang sudah diraih beberapa waktu lalu. Bahkan prestasi itu akan lebih maksimal lagi, asalkan ada dukungan pemerintah setempat,” tegasnya.

Sementara Ketua Baznas Sumedang, H. Ali Badjri, Drs,M.M mengatakan, sesuai yang bupati janjikan pada bulan yang lalu saat berkunjung ke SLB BBM bersama Baznas, pihaknya belum lama ini telah menyalurkan bantuan pada Yayasan Bina Bhakti Mandiri yang ada di Kecamatan Cisitu berupa paket Alquran Braille, Buku Ilmu Tajwid Braille, Buku Fiqih Braille dan Buku Terjemahan Bulughul Maram Braille untuk digunakan siswa/siswi SLB penyandang tunanetra.

“Mudah-mudahan bantuan tersebut menjadi jembatan siswa/siswi penyandang disabilitas netra untuk mempelajari Alquran lebih mendalam, sehingga siswa/siswi tersebut kelak keluar dari SLB menjadi seorang hafidz dan hafidzah,” katanya (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.