SMAN 2 Amankan Poin Penuh di LPI

SMAN 2 Amankan Poin Penuh di LPI

LEWATI: Seorang pemain SMA 2 Sumedang saat mencoba melewati pemain bertahan SMA Yadika Tanjungsari pada pertandingan LPI Sumedang, kemarin. (IST)

Peliput/Editor: ATEP BIMO ARIO SUTEJO/SUMEKS

KOTA – SMAN 2 Sumedang berhasil mengamankan poin penuh pertamanya pada liga pelajar LPI 2018. Di pertandingan perdana, SMAN 2 Sumedang sukses mengalahkan lawannya dari wilayah barat, SMA Yadika Tanjungsari dengan skor akhir 2-0.

Bermain di Stadion Ahmad Yani, Rabu (17/1), SMAN 2 bermain lebih dominan. Namun pada babak pertama mereka kesulitan membongkar pertahanan SMA Yadika.

Baru pada masa injury time babak pertama SMAN 2 Sumedang baru bisa mencetak gol. Adalah gelandang mungil, Diaz, memecah kebuntuan, sekaligus membuat SMAN 2 unggul 1-0 usai mencetak gol dari dalam kotak pinalti.

Gol Diaz sendiri sekaligus menutup babak pertama.

Usai turun minum SMAN 2 masih tampil dominan melakukan serangan. Hasilnya, pada menit 43, Pedro mencetak gol kedua SMAN 2. Solo run Pedro dari seperempat wilayah lawan diakhiri sepakan terukur melalui celah kaki kiper SMA Yadika, Agam.

Tertinggal dua gol membuat para pemain Yadika frustasi. Terbukti salah seorang pemainnya, Adi, yang baru masuk di menit 44 harus diusir wasit usai mendapat dua kartu kuning, yakni pada meni 49 dan 53.

Meski SMAN 2 Sumedang berusaha menambah gol, namun skor 2-0 untuk anak asuh Rudini bertahan hingga peluit akhir dibunyikan wasit Wandani.

Rudini mengaku bangga dengan apa yang telah dicapai anak asuhnya. Anak asuhnya bermain taktis dan mampu unggul dengan skor meyakinkan.

“Ini berkat latihan dan kerja keras tim. Saya akan mencoba untuk memenangkan setiap pertandingan,” ujar Rudini.

Sementara itu, di pertandingan Grup H, SMK Yaspri Wado juga berhasil meraup 3 poin setelah menang tipis 1-0 atas SMAN Conggeang. Satu-satunya gol pada laga itu diciptakan oleh Kamaludin pada menit ke 9. (atp)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.