SMAN Conggeang Peringati Bulan Bahasa

Peliput/Editor: ATEP BIMO AS/SUMEKS

SMAN Conggeang Peringati Bulan Bahasa

OPERA: Sejumlah siswa SMAN Conggeang melakukan opera dalam peringatan Bulan Bahasa sekaligus Hari Sumpah Pemuda tahun 2017, kemarin.

Sekaligus Hari Sumpah Pemuda

CONGGEANG – Berbagai kegiatan lomba, mewarnai peringatan Bulan Bahasa sekaligus Hari Sumpah Pemuda tahun 2017 di SMAN Conggeang, kemarin (31/10). Kegiatan lomba yang digelar, diantaranya pembacaan puisi, pembuatan karya cerpen, lomba pembacaan sajak, lomba debat dan lain sebagainya.

Seluruh siswa SMAN Conggeang terlibat dalam kegiatan itu. Mulai dari kelas X, XI dan XII. Hal itu disampaikan Kepala SMAN Conggeang Drs Adung Suganda.

“Seluruh siswa terlibat dalam lomba itu. Baik sebagai peserta atau pun suporter/pendukung,” ujar Adung kepada Sumeks saat ditemui di kantornya.

Dikatakan Adung, kegiatan sendiri bertujuan untuk menumbuhkan dan mengembangkan rasa cinta kepada budaya nasional. Secara spesifik, dapat melestarikan budaya yang ada di Kecamatan Conggeang agar lebih muncul ke permukaan.

Selain itu, kata dia, tujuan lainnya untuk mengembangkan pula talenta para siswa. “Karena selama ini di SMAN Conggeang banyak siswa yang mempunyai potensi, tetapi belum tergali sepenuhnya,” tandasnya.

Adung berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, talenta-talenta siswa akan terus bermunculan sehingga akan mengharumkan nama SMAN Conggeang. Walau berada di perkampungan, potensi siswa-siswa SMAN Conggeang tidak akan kalah dengan siswa siswa yang berada di perkotaan.

“Kami yakin akan kemampuan siswa-siswi kami. Meski berada di daerah, kami mampu bersaing dengan sekolah di kota,” tutupnya. (atp)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js