SMANSA Borong Dua Juara

Peliput/Editor: ERWIN MINTARA D. YASA/SUMEKS

SMANSA Borong Dua Juara

FOTO BERSAMA: Atlet Tenis Lantai Dzulfa Amatillah (kiri), Wakasek Kesiswaan Moch Gofur R (tengah), Atlet Lempar Lembing dan Tolak Peluru Shinta Dewi Pebrianti (kanan).(ERWIN MINTARA D. YASA/SUMEKS)

KOTA – SMAN I Sumedang berhasil menoreh prestasi yang membanggakan dengan merebut juara II Lempar Lembing dan Tolak Peluru serta juara III Tenis Lantai pada ajang Popda XII Jawa Barat 2018 di Lapang UPI Bandung, kemarin (5/8).
Dzulfa Amatillah merupakan atlet ganda putri Tenis Lantai pada ajang Popda XII Jawa Barat, berpasangan dengan Resti Nurpadila Siswi SMAN 2 Sumedang.

Pasangan Tenis Lantai ganda putri yang mewakili Sumedang ini berhasil melaju hingga babak semifinal, kegagalan melaju ke final membuat pasangan ganda putri terbaik Sumedang ini harus puas meraih posisi 3 dan mendapatkan medali perunggu.

Atas prestasi tersebut, Wakasek Kesiswaan, Moch Gofur R, menyatakan bangga dengan hasil yang diraih anak didiknya. Selanjutnya di berpesan agar Dzulfa dan Shinta tidak cepat berpuas diri dan meningkatkan lagi kemampuannya karena persaingan di tingkat provinsi jauh lebih ketat.

“Pekan ini alhamdulillah kita mendapatkan prestasi yang membanggakan. Pertama Shinta Dewi Pebrianti kelas XI IPS 4 yang telah menjadi juara II Lempar Lembing dan Tolak Peluru di Porda. Kedua Dzulfa Amatillah kelas XI IPS 1 yang telah menjadi juara III dalam Tenis Lantai ganda putri di POPDA Jawabarat,” jelasnya

Pihaknya juga mengharapkan agar prestasi yang diraih Dzulfa dan Shinta dapat menjadi semangat bagi siswa-siswi SMAN I Sumedang lainnya untuk semakin giat dalam berlatih. Dengan adanya prestasi-prestasi ini bisa menjadi daya tarik serta menjadi motivasi buat teman-teman lainnya dalam berprestasi dan berkarya.

Berlatih secara disiplin, pengalaman, mental dan peran orang tua merupakan modal utama bagi Dzulfa dan Shinta menjadi juara. Seperti yang dikatakan oleh Shinta dan Dzulfa.

“Kami merasa bangga dengan hasil yang kami peroleh dalam PORDA dan POPDA ini, meskipun kami tidak menjadi juara I, akan tetapi kami merasa bangga karena sudah mewakili Sumedang dan khusunya SMAN I Sumedang,” ujar Shinta dan Dzulfa secara bersamaan.

Pihaknya pun berharap, bisa terus berprestasi untuk perlombaan dikemudian hari, supaya bisa membawa nama baik SMAN I Sumedang dan Kabupaten Sumedang baik tinggat Provinsi maupun Negara.

“Kami akan terus insten berlatih supaya dikemudian hari bisa menjadi juara dan terus berprestasi,” pungkasnya. (erwin/job)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.