oleh

Smartfren Community Tembus 54 di Kabupaten Sumedang

SUMEDANG – Salah satu operator penyedia jasa telekomunikasi raksasa, PT Smartfren Telecom Tbk, kini tak hanya sekadar menjual produk layanan Internet saja. Dengan mengusung slogan ‘Sinergi Membangun Bangsa’, Smartfren kini merangkul pengguna menjadi generasi yang cerdas dan kreatif, atau be smart and creative, sesuai dengan visi perusahaan.

Upaya tersebut saat ini telah nampak dengan munculnya komunitas Smartfren di berbagai kota/kabupaten yang disebut sebagai Smartfren Community atau disingkat SFCom. 

Berawal pada 2015, kini SFCom telah sukses menembus 54 kota/kabupaten dengan kembali dikukuhkannya pada Jumat (22/11) di salah satu cafe ternama di Kabupaten Sumedang.

“Ini adalah gathering atau kopdar (kopi darat) bersama komunitas, sekaligus peresmian terbentuknya Smartfren Community di Kabupaten Sumedang,” ujar Community Development and CSR PT Smartfren Telecom tbk Dian Alfonsa Yosephina kepada Sumeks.

Dian juga mengatakan, SFCom memiliki beberapa tujuan, diantaranya literasi digital go to kampus, pemberdayaan masyarakat UMKM, dan lain sebagainya.
“Jadi dalam penyelenggaraannya, program ini bertujuan untuk merangkul masyarakat,” sebutnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Ipul  dan rohman yang baru dikukuhkan menjadi ketua Program Smartfren Community Sumedang mengatakan pihaknya nya akan terus membantu PT Smartfren Telecom tbk, dalam hal membimbing dan mengarahkan komunitas agar dapat saling menolong satusama lain.

“Kami akan membantu komunitas yang bergerak di bidang lingkungan, sosial, dan lainnya. Agar kegiatan-kegiatannya beserta target jangka pendek yang akan dilakukan dapat terealisasi. Juga mereka bisa lebih tau pengenalan digitalisasi di era abad ke 21 ini” paparnya.

Ipul juga menambahkan, menurutnya baru Smartfren yang memiliki CSR berpihak kepada kegiatan sosial. Sedangkan yang lain masih belum ada yang mendekati para pegiat literasi.

“Kami jelas menyambut baik pihak Smartfren yang mau terjun langsung. Dan alhamdulillah komunitas ini sekarang sudah memiliki lebih dari 40 anggota di dalamnya,” tuturnya. (cr1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed