Smartfren Serahkan Zakat Kartu Ummat

Smartfren Serahkan Zakat Kartu Ummat

SERAHKAN: Dikatakan Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys (kedua dari kiri) saat menyerahkan bantuan ke Pengurus Lazis NU, belum lama ini. FOTO ISTIMEWA

Peliput/Editor: rilis/atep bimo

PT Smartfren Telecom, Tbk. (Smartfren) kembali menyerahkan zakat 2,5% Kartu Ummat sebesar Rp 305.349.693 kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Hal itu sebagai implementasi dari bentuk kerjasama yang telah dilakukan antara NU dengan PT Smartfren Telecom, Tbk.

Zakat 2,5% tersebut dikumpulkan dari seluruh pengguna kartu Ummat yang melakukan isi ulang selama 1 (satu) tahun. Hingga saat ini, pengguna Kartu Ummat sebanyak kurang lebih 50.000 pengguna.

Program zakat yang dilakukan ini memiliki mekanisme untuk setiap pengguna Kartu Ummat yang melakukan transaksi pengisian pulsa dan tanpa mengurangi jumlah transaksi tersebut. 2,5 % dari total keseluruhan transaksi akan disumbangkan dalam bentuk zakat yang kemudian disalurkan melalui Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Dikatakan Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys, progam ini diadakan sebagai bentuk komitmen untuk memberikan zakat yang terkumpul dari pengguna Kartu Ummat yang telah melakukan isi ulang. Menurutnya, pengguna juga tetap menerima pulsa secara utuh tanpa potongan nominal pulsanya.

“Mengenai zakat ini, kita sudah mulai lakukan sejak 2012 lalu dan sudah terkumpul tentunya kami adakan karena sesuai dengan komitmen kami untuk terus memberikan yang terbaik, bukan hanya kepada para pengguna Smartfren tetapi juga pada seluruh masyarakat Indonesia,” ungkap Merza.

Zakat Kartu Ummat tersebut secara langsung diserahkan oleh Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys kepada Ketua Umum PB NU, KH Said Agil Siradj di Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama di Jakarta, 13 Oktober 2015. (rls)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.