SMK Farmasi Gelar Training Motivasi

SMK Farmasi Gelar Training Motivasi

TRAINING: Sejumlah siswa dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Sumedang, saat mendengarkan training motivasi yang disampaikan Marenda Darwis, SE di kampus 2 SMK Farmasi BHS, Kamis (15/10). FOTO: SONI WIDINA/ SUMEKS

Peliput/Editor: soni widina/iaman nurman

KOTA- Dalam peringatan tahun baru Islam 1437 Hijriah, SMK Farmasi BHS Sumedang menggelar training motivasi dan perlombaan yang berlokasi di kampus 2 SMK BHS atau SD Ar Rafi BHS Jalan Prabu Tadjimalela Sumedang Utara, Kamis (15/10).

Kegiatan training motivasi dan perlombaan tersebut, menurut Ketua Pelaksana Peringatan tahun baru Hijriah SMK BHS Sumedang, Moh Elfan Kamal bukan hanya melibatkan siswa SMK BHS saja, melainkan mengundang siswa dari masing-masing perwakilan SMA/SMK se Kabupaten Sumedang.

“Peringatan tahun baru Islam ini kami gelar untuk memberikan pendidikan agama yang juga tidak terlepas dari pendidikan akademis, sesuai dengan pungsinya sekolah kami yang merupakan sekolah dalam bidang keahlian,” katanya.

Melihat dari arti pentingnya hijrah atau beralih ke yang lebih baik, terang dia, pihaknya mengharapkan kegiatan tersebut betul-betul untuk menjadikan siswanya jauh lebih baik lagi dalam berbagai pendidikan dan pengetahuan. Sehinga acara tersebut juga merupakan hasil kerja keras dari semua siswanya mulai dari pengumpulan dana hingga berbagai pementasan.

“Kalau untuk acara peringatan tahun baru Islam mungkin sudah tidak asing lagi, makanya acara ini kami manfaatkan dengan kreatifitas siswa, namun tetap tidak terlepas dari esensi makna dari tahun baru Islam itu sendiri,” ujarnya.

Adapun berbagai acara yang digelar jelas ia, diantaranya training motivasi yang disampaikan oleh Marenda Darwis,SE, penyuluhan reproduksi pernikahan dini dari Sivitas akademika Akbid Respati Tomo, lomba menggunakan hijab yang pesertanya dari SMA/SMK se Kabupaten Sumedang, lomba sholawat, lomba musical puisi, lomba membuat film pendek, dan untuk perlombaan internal kami menggelar berbagai perlomban keparmasian yang diikuti siswa SMK Farmasi BHS.

“Kami berharap dengan kegiatan ini menjadikan pendidikan dan pelatihan bagi semua siswa, supaya bisa kretif, mandiri, agamis, dan juga menjadikan sekolah kami bisa dikenal lebih dekat oleh siswa sekolah lain atau pun semua masarakat ,” pungkasnya. (wid)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.