SMK Muhammadiyah 1 Undang Ustad Yusuf Mansur

SMK Muhammadiyah 1 Undang Ustad Yusuf Mansur

CERAMAH: Ustadz Yusuf Mansyur (kedua kanan) bersama Kepala Sekolah SMK 1 Muhammadiyah, Dadang Setiawan S.Ag, M.Si dan para tenaga pengajar dalam acara tablig akbar.(ASEP NURDIN/SUMEKS)

PEWARTA: Asep Nurdin/Usep Adiwihanda

Rangkaian HUT Jadi Sumedang Diisi Tablig Akbar

Meski Hari Jadi Kabupaten Sumedang jatuh tanggal 22 April, namun sejumlah rangkaian kegiatan sudah dilakukan. Salah satunya yang digelar SMK Muhammadiyah 1 Sumedang yang menggelar tablig akbar. Tak tanggung-tanggung, dai kondang Ustad Yusuf Mansur sebagai penceramahnya. Berikut liputannya.

ASEP NURDIN, Kota

DALAM rangka memperingati HUT Sumedang yang ke- 439, yang jatuh pada tanggal 22 April mendatang, SMK Muhammadiyah 1 Sumedang menggelar tabligh akbar bersama KH Yusuf Mansyur, di Lapang Olahraga kampus SMK Muhmadiyah 1 Sumedang, Senin (10/4).

Acara tersebut dihadiri sejumlah tamu undangan yang terdiri dari pimpinan daerah Muhammadiyah dan Aisiyah Kabupaten Sumedang, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Sumedang, para guru kewirausahaan SMA/SMK se- Kabupaten Sumedang, perwakilan OSIS SMA dan SMP se- Kabupaten Sumedang dan masyarakat umum.

Seperti disampaikan Kepala SMK Muhammadiyah 1, Dadang Setiawan S.Ag, M.Si, Acara yang dihadiri lebih dari 1000 mustami ini, selain sebagai ajang mempererat tali silaturrahmi, juga menambah wawasan tentang keilmuan, baik agama atau pun bisnis yang islami.

“Alhamdulillah, Ustadz Yusuf Mansyur berkenan datang ke SMK Muhammadiyah 1 Sumedang dalam rangka mengembangkan motivasi bisnis kepada siswa, untuk mengembangkan pelajaran kewirausahaan di sekolah,” katanya kepada Sumeks.

Ustadz Yusuf Mansyur, kata Dadang, sangat mengharapkan adanya perubahan di kalangan umat Islam sejak duduk masih duduk di bangku sekolah. “Dengan cara membuka peluang bisnis seluas-luasnya agar bisa hidup mandiri tanpa ketergantungan kepada orang tua,” tuturnya.

Selain itu, siswa harus mempunyai mimpi yang besar untuk menjadi seorang pengusaha, karena menurutnya, Allah SWT telah menyediakan jutaan peluang usaha sebagai perantara turunya rizki. “Tinggal pandai-pandai kita mengolah dan memberdayakan potensi yang ada,” ucapnya.

Orientasi siswa harus Go Internasional, karena Indonesia menjadi sasaran empuk bagi masyarakat dunia dalam mengembangkan bisnisnya. “Kita sebagai siswa muslim dan muslimah harus bersiap diri untuk Go Internasional agar tidak menjadi penonton di negri sendiri, atau menjadi pembantu di rumah sendiri. Kita harus menjadi winner, jangan jadi losser,” tegasnya.

Ustadz juga mengajak dan mendorong agar SMK Muhammadiyah 1 menjadi sekolah Internasional. “Insya Allah, saya sebagai leader di SMK, akan menjadikan sekolah ini menjadi SMK Internasional,” kata Dadang, menirukan pernyataan Ustadz Yusuf Mansyur. (nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.