oleh

SMP IT Insan Sejahtera Gelar Wisuda Virtual

SUMEDANGEKSPRES.COM– Di tengah kondisi pandemi yang masih terjadi, protokol kesehatan pun menjadi hal yang harus tetap dipatuhi. Kegiatan sekolah menjadi salahsatu hal yang terdampak oleh pandemi, tentu harus mampu berdapatasi dan menyesuaikan diri dengan membuat terobosan dan inovasi.

Berbeda dari kegiatan wisuda biasanya. Pada akhir tahun pelajaran ini, SMP IT Insan Sejahtera mengadakan kegiatan wisuda secara virtual, Sabtu (20/6). Kegiatan pelepasan kelas IX yang biasa diadakan secara fisik di gedung pertemuan, kini diadakan di ruang virtual melaui aplikasi zoom yang disiarkan secara live pada akun facebook dan instagram sekolah. Ruang kelas, pun disetting untuk menjadi panggung virtual tempat prosesi wisuda berlangsung.

Dalam wisuda virtual ini, turut hadir memberikan sambutan melalui rekaman video, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang H. Agus Wahidin, S.Pd., M.Si. Dalam sambutannya, kadisdik menyampaikan beberapa hal penting sebagai nasihat bagi para wisudawan yang menyaksikan acara di ruang virtual.

Baca juga :

Perempuan Pertama Bergelar Doktor Pendidikan Sejarah di Tanah Air

“Besar harapan saya, semua anak-anak baik yang lulus maupun yang naik kelas, dapat merasakan hikmah pembelajaran di SMP IT yang luar biasa. Sehingga mampu mengembangkan dan memanfaatkan ilmu tersebut untuk kemajuan diri sendiri, keluarga dan umumnya masyarakan serta bangsa, negara serta agama,” tutur H. Agus Wahidin dalam sambutannya.

H Agus menyampaikan juga, bahwa pada masa darurat covid-19 ini, dia berharap agar semua pihak termasuk para siswa, dapat menjaga kesehatan diri sendiri, menjaga kesehatan lingkungan serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami sebenarnya ingin mengadakan kegiatan wisuda offline seperti biasanya, dengan serangkaian penampilan seni dan kreativitas para siswa. Namun karena aturan yang mengikat tentang pembatasan kegiatan sekolah di masa pandemi ini, tahun ini kami membuat terobosan dengan mengadakan Wisuda Virtual,” tutur Kepala SMP IT Insan Sejahtera, Restu Wibisono,S.P.

“Alhamdulillah meskipun hanya bertemu lewat layar, kami tetap berkomunikasi dengan siswa dan orang tua siswa serta merasakan keharuan dari rangkaian prosesi wisuda” tambah Restu.

Pada wisuda virtual ini, turut memberi sambutan Ketua Komite Sekolah serta Pembina Yayasan Mitra Insan Sejahtera, H. Harwanto, Ak.MM.,CA. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

News Feed