oleh

SMP IT Insan Sejahtera Luncurkan Aplikasi E-learning VISION

Pastikan Efektifitas KBM Online

SUMEDANGEKSPRES.COM – Dalam rangka memastikan efektifitas dan efisiensi kegiatan pembelajaran online di masa pandemi, SMP IT Insan Sejahtera Sumedang luncurkan aplikasi e-learning. Program ini merupakan program yang dicanangkan dalam rangka menyambut tahun pelajaran baru 2020/2021.

Hal tersebut diungkapkan Kepala SMP IT Insan Sejahtera Sumedang, Restu Wibisono pada sambutannya di acara Soft Launching VISION ( Virtual SMP IT Insan Sejahtera Online Education) yang dihadiri jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang serta perwakilan orang tua siswa di Gedung SMP IT Insan Sejahtera.

Meskipun pembelajaran online bukanlah pembelajaran ideal dan bersifat sementara waktu, dirinya menyatakan bahwa para guru terus berusaha untuk mengembangkan KBM online agar lebih terstruktur, efektif dan efisien. Dengan harapan, target dan tujuan pembelajaran tetap dapat tercapai dengan baik. Bukan hanya kegiatan akademik secara umum, namun juga aplikasi ini rencananya akan mencakup kegiatan character building, pembinaan skill, keislaman, serta kegiatan boarding school online.

Baca juga :
Masa AKB, SMP IT Insan Sejahtera Pastikan Lingkungan Sekolah Bebas Covid-19

“Kedepan e-learning VISION ini merupakan komponen dari pembelajaran campuran atau blended learning sekolah kami yang akan dipadukan dengan pembelajaran tatap muka. Harapan kami ini bukan hanya menjadi pembelajaran darurat, namun juga akan menjadi model pembelajaran yang lebih efektif untuk para siswa kami yaitu generasi z yang sangat dekat dengan dunia digital,” imbuh Restu.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMP IT Insan Sejahtera, Galih M. Ramdhan turut menyampaikan bahwa aplikasi e-learning ini merupakan hasil kerjasama yang sinergis antara pihak sekolah dengan orang tua siswa. Harapannya, kedepan semakin banyak hal yang dapat dikolaborasikan antara pihak sekolah, orangtua siswa, dinas terkait maupun pihak lain yang memiliki semangat yang sama untuk memajukan dunia pendidikan.

“Sulit bagi anak untuk merangkum banyak media pembelajaran online yang digunakan dalam pembelajaran aat ini. Kami berharap ini dapat menjadi solusi bagi anak-anak agar pembelajaran online dapat lebih lengkap dan terstruktur,” jelas Irawan Hasballah, salah satu orang tua siswa yang turut memberikan support dalam program e-learning VISION ini. (bay/rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed