oleh

SMPN 1 Tanjungsari Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Acara Kelulusan

SUMEDANGEKSPRES.COM – SMP Negeri 1 Tanjungsari memastikan untuk mengedepankan protokol kesehatan dalam acara perpisahan siswa kelas 9 yang bertemakan ‘Pangjurung Laku Pangjajap Miang‘ dimasa pandemi virus corona.

Kepala SMP Negeri 1 Tanjungsari Wana, S.Pd, M. M.Pd melalui Wakasek kesiswaan Drs Toto Wahyudin M,M mengatakan, ada sekitar 330 siswa siswi tahun pelajaran 2019-2020 yang mengikuti perpisahan tersebut.

Dikatakan, pada kegiatan pelepasan siswa tersebut, tidak ada salaman maupun bergerombol, apalagi cipika cipiki dari para siswa. Bahkan, para siswa yang hadir pada kegiatan tersebut diwajibkan menggunakan masker.

“Kami tetap mengedepankan protokol kesehatan. Bagi para siswa,  guru maupun tamu yang akan memasuki kampus SMP Negeri 1 Tanjungsari diwajibkan cuci tangan menggunakan sabun yang telah kami sediakan juga dilakukan pengecekan suhu tubuh,” ujarnya.

Selain itu,  kepala sekolah berharap angkatan kelulusan tahun 2019-2020 menjadi angkatan yang pertama yang penuh dengan ceria dan kenangan,  dimana di saat ini segalanya sudah direncanakan dengan matang, disusun dengan rapih,  ditata sedemikian rupa agar keinginan bisa dilaksanakan sesuai dengan yang diharapkan.

“Kalian adalah angkatan yang lulus tanpa ujian negara (UNBK). Ijasah kalian merupakan ijasah yang nilainya diambil dari nilai raport semester 1 sampai dengan semester 5,”paparnya.

Pada kesempatan tersebut, Toto mengimbau, setelah kelulusan para siswa agar memilih sekolah lanjutan yang ada dalam zonasi masing-masing.

“Sekarang sudah tidak ada lagi sekolah favorit, semua sekolah sama dan yang tidak kalah penting dalam memulai adaptasi kebiasaan baru (AKB) agar benar-benar menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dengan dipandu kepala sekolah dan tenaga pendidik di masing-masing satuan pendidikan,” pungkasnya. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed