SMPN 2 Tomo Digasak Maling, Kerugian Capai Rp 35 Juta

TOMO – Aksi pencurian yang dilakukan sekelompok orang kembali terjadi. Kali ini, pelaku yang diduga lebih dari satu orang itu berhasil menyatroni bangunan SMPN 2 Tomo yang beralamat di Desa Darmawangi, Kecamatan tomo. Tak tanggung-tanggung, pelaku berhasil menggasak sejumlah barang berharga. Diantaranya, 5 unit proyektor, 2 unit komputer, 1 buah handycam serta uang tunai Rp1.225.000.

Kapolres Sumedang, AKBP Agus Iman Rifai melalui Kasubag Humas Polres Sumedang AKP Dadang Rostika membenarkan adanya peristiwa tersebut. Peristiwa pertama kali diketahui oleh Oco, yang merupakan penjaga malam sekolah saat itu.

Oco menuturkan, kejadian diketahui pada Kamis (20/10) pagi sekitar pukul 04.30. Pelaku diduga masuk kedalam lingkungan sekolah melalui jalan belakang dengan memotong pagar kawat duri dan memanjat tembok sekolah.

Kemudian para pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang masuk kedalam ruangan-ruangan sekolah dengan mencongkel jendela ruang guru, ruang TU dan ruang wakil kepala sekolah.

“Dari hasil penyelidikan sementara, pelaku diduga membuka kunci gembok pintu wakil kepala sekolah. Setelah itu pelaku mangambil 5 unit proyektor yang masing-masing tersimpan diruang TU 3 unit, 1 unit di ruang guru dan 1 unit diruang wakasek,” kata AKP Dadang kepada Sumeks, kemarin.

Selain 5 unit proyektor, pelaku juga berhasil menggasak 2 unit komputer yang berada di ruang TU, sebuah handycam di ruang guru serta uang tunai sebesar Rp1.225.000 dilaci meja ruang TU.

Dadang menambahkan, akibat kejadian tersebut kerugian yang dialami pihak sekolah ditaksir mencapai Rp35 juta. Adapun pihak kepolisian telah memeriksa beberapa saksi dalam peristiwa itu. Dia menambahkan, pihak polisi masih melakukan pengembangan kasus tersebut.

“Setelah berhasil melakukan aksinya pelaku diduga kembali melalui jalan semula yang digunakan untuk masuk. Dan kami saat ini terus melakukan pengembangan,” ujarnya. (bay)

Ikuti Kami di Sosial Media:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.