SMPN 8 Target Juara FLS2N

SMPN 8 Target Juara FLS2N

TARGET JUARA: Wakasek Kurikulum SMPN 8 Sumedang, Dedi Heryadi M Pd saat diwawancarai di ruangannya, kemarin.(IIS SULASTRI/SUMEKS)

PEWARTA: IIS SULASTRI/SUMEKS

KOTA – SMPN 8 Sumedang, memiliki keunggulan di bidang non-akademik dengan banyaknya meraih prestasi dari ekstrakulikuler (eskul) yang ada. Ekskul Palang Merah Remaja (PMR) dan Pramuka, adalah dua ekskul yang sering menyabet juara bagi SMPN 8.

Adapun deretan prestasi yang diraih dalam dua tahun terakhir, di antaranya Juara 2 Groupele Lomba jelajah Alam Pramuka Unsap Tingkat Nasional (2017), Juara 2 Favorit pada Jamda Tingkat Jawa Barat di Kiara Payung (2017), Juara 2 kostum terbaik LBB se-Sumedang di SMK YPK (2017), Juara potensial 2 LBB se-Sumedang di SMK YPK (2017), PMR Juara 1 putra lomba Dragbar tingkat Sumedang di SMK Informatika(2018), PMR Juara Umum lomba Dragbar Tingkat Jabar di SMA Situraja (2017), PMR Juara 3 Putri Lomba pertolongan Pertama se-Sumedang di SMK Informatika (2018), dan masih banyak lainnya.

“Ada latihan rutin untuk PMR di setiap hari Rabu dan kalau untuk mengikuti perlombaan, mereka latihan lebih intensif lagi. Karena bagaimana pun jika tanpa latihan tidak mungkin akan meraih prestasi,” ujar Wakasek Kurikulum SMPN 8 Sumedang, Dedi Heryadi M Pd pada Sumeks saat diwawancarai diruangannya, Kamis (7/2).

Disebutkan Dedi, untuk perlombaan selanjutnya SMPN 8 sedang mempersiapkan FLS2N yang diharapkan bisa masuk juara. “Tentunya kita selalu ikut serta dalam setiap perlombaan, walaupun beberapa kejuaraan belum maksimal meraih kejuaraan. Tapi untuk FLS2N tahun ini, diharapkan kami masuk juara tidak sampai menjadi juru kunci,” ungkapnya.

Selain memberikan ruang untuk siswanya mempersiapkan setiap perlombaan, Dedi memaparkan kebiasaan lain yang sedang dibudayakan di SMPN 8. “Di hari Jumat itu karena beban jam pembelajarannya berbeda dengan hari-hari lainnya maka ada beberapa pembiasaan. Di antaranya ada Jumat bersih, Jumat Literasi, Jumat Olahraga, dan Jumat Duha,” sebutnya.

Dituturkan Dedi, selain mempersiapkan untuk perlombaan selanjutnya, sekolah yang memiliki 21 rombel ini sedang mempersiapkan UNBK. “Tahun ini merupakan UNBK tahun ketiga. Dan jika melihat UNBK sebelumnya kami tidak mendapat kendala yang spesifik dari sekolah,” tuturnya.

Dedi memaparkan harapannya bagi pelajar SMPN 8 yang lulus dari sekolah tersebut. “Harapannya mereka bisa melanjutkan sekolah ke tingkat yang lebih tinggi dan berprestasi. Karena hampir 100% lulusan dari sini melanjutkan sekolahnya. Tentunya dengan menjadikan mereka siswa yang optimis, kreatif, dan efektif,” jelasnya. (cr1)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.