Sonia Dikunjungi 17 DPAC Demokrat

Peliput/Editor: ENGKOS KOSWARA/SUMEKS

Sonia Dikunjungi 17 DPAC Demokrat

DUKUNGAN: Setya Widodo dan Sonia Sugian SH menyatakan kebulatan memajukan Sumedang yang didukung DPAC Partai Demokrat, kemarin.

CIMANGGUNG – Sebanyak 17 Pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat, bersilaturahmi dengan calon wakil bupati Sumedang Sonia Sugian SH dan calon bupati Sumedang Setya Widodo jalur perseorangan. Pertemuan ini berlangsung di posko kemenangan Sonia Jalan Parakanmuncang-Simpang tepatnya di Dusun Cikandang Desa Cikahuripan Kecamatan Cimanggung, kemarin.

Sonia merupakan Pengurus DPP Partai Demokrat Departemen Perumahan Rakyat sekaligus Ketua Biro Hukum dan HAM PDRI (Perempuan Demokrat Republik Indonesia) dan juga calon wakil bupati Sumedang, terus banyak dialiri dukungan kepadanya.

Dalam pertemuan silaturahmi itu Sonia menyampaikan kepada para DPAC Partai Demokrat, bahwa dirinya mencalonkan diri dari independen yang berpasangan dengan Setya Widodo. Dirinya memilih independen agar lebih dekat dengan masyarakat. Sehingga beda jika diusung partai, tentunya terikat dengan aturan partai.

“Sebenarnya saya sudah komitmen jika tidak maju melalui jalur partai akan maju melalui perseorangan. Kemudian saya menangkap respon dari beberapa DPAC yang menanggapi positif dan kemanapun saya melangkah mereka akan tetap mendukung,” kata Sonia kepada sejumlah wartawan.

Menurutnya, banyak dari para DPAC Partai Demokrat yang masih aktif dan yang sudah tidak aktif, menghubunginya lewat telepon menyatakan dukungan. Dalam mengukuhkan sikap, mereka meminta kesempatan untuk bertemu.

“Pada hari Minggu (17/12) mereka semua datang ke tempat kami dengan sukarela untuk bersilaturahmi, tentunya disambut dengan baik kedatangan mereka. Perlu diketahui bahwa sampai dengan detik ini saya masih kader Demokrat dan tidak keluar,” tegasnya.

Begitu pun kata Sonia, saat dirinya maju pada jalur perseorangan, sebelumnya sudah datang ke DPP Demokrat. Dia bertemu dengan petinggi-petinggi Demokrat meminta izin bila dirinya maju dari jalur perseorangan.

“Sebagai putra daerah ingin berbuat terbaik buat Sumedang. Saya pun mendapat restu dari DPP Demokrat akhirnya saja maju di jalur independen,” tuturnya.

Pada kesempatannya, Setya Widodo juga menyambut baik dan mengapresiasi atas bergabungnya DPAC. Tentunya, dukungan para DPAC itu harus dihargai karena ketulusan mereka dalam menyatakan dukunganya.

“Kami sudah komitmen jika nantinya mendapat kepercayaan dari masyarakat dan mendapat ridho dari Allah Subhanahuwataalla menjadi bupati dan wakilnya tentunya kami akan bekerja melayani masyarakat bukan malah dilayani masyarakat,” ucapnya.

Calon bupati yang memiliki jargon ‘Berbenah, Bersih, Berani dan Amanah’ dengan dilandasi dengan lima karakter yaitu jujur, disiplin, tegas, berani dan cerdas demi Sumedang menuju kearah lebih baik agar Sumedang sejahtera siap memajukan Sumedang.

Bahkan demi kemajuan Sumedang, Widodo memilih pensiun dini pada jabatan terakhir kompol di Polres Sumedang.

“Saya janji pada diri sendiri dan jika Allah mengizinkan menjadi bupati dan jika nanti Sumedang tidak maju selama dua tahun kedepan saya siap mundur,” tegasnya.

Dirinya, mencalonkan untuk melayani masyarakat bukan malah ingin dilayani oleh masyarakat. “Kehadiran para DPAC untuk bersilaturahmi ini tentunya manjadikan kami lebih semangat lagi untuk membangun secara bersama-sama di Sumedang,” janjinya.

Sementara itu Ketua DPAC Kecamatan Tomo Uju Juanda mengatakan, sebagai kader Demokrat siap mendukung Sonia sampai ke akar rumput. Sebab Sonia merupakan salah satu kader terbaik di Partai Demokrat dan sangat menghargai dan mengakui para DPAC di Sumedang.

“Sonia tetap kader partai yang harus didukung dan kami tidak melihat apakah maju dari jalur partai atau perseorangan sekalipun. Dukungan kami terhadap Sonia karena memang beliau tidak keluar dari Partai Demokrat dan sampai detik ini masih kader Partai Demokrat. Kami pun siap menghadapi segala kemungkinan sekalipun di pecat sebagai kader partai,” tuturnya.

Pada pertemuan silaturahmi itu hadir DPAC Kecamatan Tanjungmedar Opik, Ujungjaya Yaya, Sumedang Selatan Mulya, Rancakalong Wahya, Cibugel Sandi, Situraja Adang, Tanjung Kerta Iis, Cisitu Onim, Jatinunggal Otom, Darmaraja Yahya, Wado Ujah, Ganeas Nani, Buahdua Epon, Conggeang Aen, Tomo Uju, Sumedang Utara Lukman, Kelurahan Situ Rukmana dan Cimanggung Atis yang menyampaikan dukungan secara langsung lewat telepon kepada Sonia Sugian SH, karena tidak bisa hadir pada acara silaturahmi itu. (kos)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.