oleh

Sonia Sudah Lengkapi Persyaratan KPU

KOTA – Pasangan bakal calon kepala daerah Sumedang Kompol (purn) Setya Widodo dan Sonia Sugian, telah selesai menyiapkan pendaftaran calon yang ditentukan KPU.

Bakal calon wakil bupati Sonia Sugian mengatakan, dirinya baru saja selesai mengurus salah satu syarat dari Pengadilan Negeri Kabupaten Sumedang.

“Iya, alhamdulillah saya baru saja selesai mengambil surat keterangan dari Pengadilan Negeri Sumedang,” kata Sonia kepada Sumeks, kemarin (17/1).

Sonia menerangkan, ada beberapa surat keterangan yang diberikan Pengadilan Negeri Sumedang sebagai syarat untuk mengikuti Pilkada Sumedang 2018.

“Ada tiga surat yang diberikan kepada saya. Saya berterimakasih karena pihak Pengadilan Negeri Sumedang sangat kooperatif, sehingga persyaratan ini bisa langsung selesai dan dibawa hari ini (kemarin),” ujarnya.

Dari ketiga surat tersebut, diterangkan jika Sonia Sugian tidak memiliki tanggungan hutang baik secara pribadi mau pun badan hukum, tidak sedang dicabut hak pilihnya dan tidak pernah menjadi seorang terpidana.

“Setelah ini, kami sudah siap untuk menyerahkannya kepada KPU Sumedang,” sebut Sonia.
Sementara itu, ditanya kapan akan menyerahkan kembali persyaratannya, Sonia menjawab akan segera diserahkan secepatnya.

“Insya Alloh, mudah-mudahan tidak ada halangan, kami akan serahkan persyaratan di tanggal 18 nanti (hari ini),” tandasnya. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed